5 Fakta Menarik Usaha Hisana Fried Chicken dan Syarat Daftar

Usaha Hisana Fried Chicken

Ayam goreng merupakan sejenis makanan yang digemari masyarakat di seluruh dunia. Apalagi, perkembangan dunia F&B dalam bentuk restoran ayam cepat saji juga semakin berkembang. Hal inilah yang menjadi latar belakang berdirinya usaha Hisana Fried Chicken untuk bagi orang-orang Indonesia.

Fakta Menarik Usaha Hisana Fried Chicken

Hisana Fried Chicken menjadi ayam goreng cepat saji andalan lokal dan sudah memiliki ratusan cabang di seluruh Indonesia. Tidak heran jika omset dari HFC bisa mencapai milyaran rupiah. Mulai dari tahun berdiri sampai asal usul nama brand, berikut ini fakta yang harus Anda ketahui:

Baca Juga : Tips Sukses Cara Memulai Usaha Kuliner dengan Brand Sendiri

1. Hisana Fried Chicken berdiri di tahun 2005

Usaha Hisana Fried Chicken
(Sumber: Sassamecoffe.com)

HFC sendiri telah hadir dan menemani masyarakat Indonesia sejak tahun 2005. Restoran ayam ini didirikan oleh Tatang Suharta. Pencapaiannya saat ini tentu tidak semata-mata instan, tetapi sudah melalui beragam proses yang penuh perkembangan positif.

Meskipun dahulu harus kalah pamor dengan restoran ayam lainnya, perkembangannya cukup melesat dari waktu ke waktu. Pak Tatang Suharta sendiri memiliki latar belakang pekerjaan yang naik turun. Hal ini tentu menjadi motivasi dan alasan Pak Tatang untuk membangun kerajaan bisnis Hisana Fried Chicken.

2. Gerai sudah tersebar ratusan hingga ribuan di seluruh Indonesia

Di tahun 2016, Hisana telah memiliki lebih dari 600 gerai yang berdiri di 11 provinsi di seluruh wilayah Indonesia. Meskipun dominan mengutamakan konsep take away makanan cepat saji, nyatanya Hisana tetap menyediakan tempat bagi pelanggan yang ingin makan di tempat.

Tidak hanya menjual ayam goreng, Hisana ikut melakukan inovasi kreatif dan mampu mengusung ciri khas Indonesia pada santapan yang ditawarkan. Rangkuman kesuksesan Hisana juga diperoleh dari ide-ide segar dan menarik yang dikemukakan oleh tim Research and Development.

Selain itu, ayam goreng yang disajikan Hisana sebagai menu utama juga tidak kalah lezar dari ayam goreng milik franchise besar lainnya. Kondisi tersebut mampu membuat pihak Hisana berani untuk mengupayakan perkembangan usaha agar mampu mencapai 2000 outlet di tahun 2020.

3. Hisana menerapkan konsep restoran syariah

Tatang Suharta adalah seorang pebisnis yang optimis memakai konsep unsur syariah bagi bisnis besar tersebut. Di samping itu, masih ada pengaruh dari kepribadian sang owner, masukan konsep yang sudah diperoleh, hingga tingginya kepopuleran suatu hal di Indonesia.

Salah satu sistem syariah yang bisa dilihat dari HFC adalah masing-masing karyawan berhak memperoleh kepemilikan dari perusahaan. Hal inilah yang mengakselerasi kinerja setiap karyawan untuk menjadi bagian dari keluarga besar HFC. Tidak heran, jika HFC juga berkembang pesat sepanjang waktu.

Baca Juga : Tips Bisnis Bubur Ayam dan Resep Bubur Ayam untuk Pengusaha

4. Penggunaan nama “Hisana” diambil dari nama sang anak

Usaha Hisana Fried Chicken tentu tidak lepas dari kepopuleran namanya di kalangan masyarakat. Istimewanya lagi, nama Hisana diambil dari nama anak Tatang Suharta, yaitu Hisana Zahra. Beliau mungkin menjadi salah satu dari sekian orang tua yang mampu mewujudkan kebanggaan pada sang anak.

5. Target pasar Hisana sudah jelas sejak awal

Dari awal, Hisana sudah menjelaskan bahwa mereka berupaya untuk merebut target pasar yang lebih menggemari restoran ayam goreng besar, layaknya KFC dan McDonalds. Tujuan tersebut ingin dicapai lewat konsep gerobak sebagai ciri khasnya.

Beberapa upaya yang juga dilakukan oleh Hisana untuk melampaui impian tersebut, antara lain:

  • Mengupayakan cita rasa yang tetap lezat, konsisten, dan tidak kalah dari usaha besar lainnya
  • Harga yang terjangkau jika dibandingkan dengan kompetitor di sekitarnya. Kualitas setiap menu juga senantiasa terjaga setiap saat. Anda bisa memperoleh nasi, ayam goreng, dan saus hanya dengan harga Rp15.000,00
  • Pelayanan yang ramah dan mampu menjangkau masyarakat secara mudah

Menu yang Ditawarkan Hisana Fried Chicken

Simak daftar harga di bawah ini jika Anda ikut memutuskan untuk bergabung menjadi agen franchise dari Hisana Fried Chicken:

  • Nasi Rp4.000,00
  • Sayap Rp9.000,00
  • Paha bawah Rp9.000,00
  • Paha atas Rp10.000,00
  • Dada Rp12.000,00
  • Kulit ayam crispy Rp12.000,00
  • Usus crispy Rp12.000,00
  • Kentang crispy Rp8.000,00
  • Ceker crispy Rp2.000,00
  • Nugget crispy Rp2.000,00
  • Sambal geprek sachet Rp3.500,00
  • Sambal geprek pouch Rp22.000,00
  • Sambal bawang pouch Rp22.000,00
  • Ayam jumbo sayap Rp10.000,00
  • Ayam jumbo paha bawah Rp11.000,00
  • Ayam jumbo paha atas Rp13.000,00
  • Ayam jumbo dada Rp15.000,00
  • Paket 3 nugget + nasi free Prima 330 ml Rp11.000,00
  • Paket 5 nugget + nasi free Sosro/Fruit Tea pouch/Prima 600 ml Rp15.000,00
  • Prima 330 ml Rp2.000,00
  • Prima 600 ml Rp3.000,00
  • Sosro pouch Rp3.500,00
  • Fruit Tea Rp3.500,00
  • Sosro botol Rp4.000,00

Baca Juga : 8 Tips Praktis Usaha Angkringan Modern Bagi Pemula

Syarat Franchise Usaha Hisana Fried Chicken

Usaha Hisana Fried Chicken
(Sumber: Mauzafiq.com)

Jika Anda sangat tertarik untuk bergabung menjadi kemitraan dari Hisana, sayangnya perusahaan tersebut tidak membuka kesempatan franchise lagi. Hal ini dinyatakan lewat akun Instagram resmi dari Hisana. Tidak heran jika sebagian yang sangat tertarik cenderung kecewa atas keputusan tersebut.

Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi karena Anda bisa menjangkau Hisana melalui alternatif lain. Contohnya adalah mengajukan tempat atau menerapkan sistem bagi hasil bersama Hisana Fried Chicken. Pastikan bahwa lokasi yang Anda siapkan tergolong strategis untuk memperoleh banyak pelanggan.

Keteguhan Berbisnis Lewat Franchise Hisana

Apakah Anda adalah salah satu pemilik franchise dari Hisana? Jika masih di awal, Anda tidak perlu takut untuk mencoba hal baru yang bisa diterapkan pada HFC. Yang terpenting, Anda tahu batasan dan mampu mengikut SOP yang sudah berlaku antara kedua belah pihak.

Kegigihan dan inovasi dari Tatang Suharta hendaknya bisa menginspirasi Anda sebagai bagian dari HFC. Setiap orang di lingkungan lokasi usaha patut diarahkan untuk mencoba kelezatan dari Hisana. Dengan begitu, kekuatan rekomendasi mampu menjadi suatu penentu keberhasilan franchise milik Anda.

Baca Juga : 5+ Cara Memulai Usaha Rujak Buah yang Laris

Mengapa Anda Harus Memiliki Bisnis Ayam Goreng Hisana?

Usaha Hisana Fried Chicken
(Sumber: Facebook.com)

Bila Anda masih merasa kebingungan dalam menetapkan pilihan untuk bergabung menjadi mitra, intip beberapa alasan pendukung yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda:

1. Brand Hisana sudah dikenal oleh banyak orang

Mayoritas masyarakat tentu sudah mengetahui bahwa Indonesia mempunyai Hisana sebagai salah satu jajaran ayam goreng lokal. Tidak hanya itu, rasanya tidak kalah dengan gerai besar dan memiliki mutu pelayanan yang memuaskan.

Dengan fakta lapangan tersebut, masih ada banyak orang Indonesia yang belum mencoba menu Hisana dan tertarik untuk menyantapnya. Sayangnya, tidak ada gerai di wilayah tempat tinggal. Hal inilah yang dapat membuka peluang Anda untuk mendirikan franchise Hisana.

2. Harga produk cenderung ekonomis

Berdasarkan daftar harga yang sudah ada, Anda bisa lihat sendiri bahwa setiap produk dijual dengan harga terjangkau agar mudah dinikmati seluruh masyarakat. Meskipun demikian, Anda masih bisa memperoleh keuntungan dalam jumlah bertahap dan mampu menutup modal.

3. Kualitas dan rasa produk

Hisana senantiasa memastikan bahwa setiap makanan dan minuman yang diterima masyarakat memiliki kualitas yang terjaga. Kualitas dan kontrol yang optimal harus jadi hal utama dalam mempertahankan reputasi positif sekaligus keberadaan pelanggan setia Hisana.

Oleh sebab itu, tidak heran jika Anda akan terus mendapatkan bahan baku sekaligus produk jadi yang rasanya tidak berubah. Tetap terasa sedap, lezat, dan susah dilupakan oleh keluarga Indonesia.

Itulah beberapa penjelasan seputar usaha Hisana Fried Chicken yang berpotensi laris dan memberikan manfaat di bidang industri pangan. Pastikan Anda mampu mengikuti alur kerja pusat secara kooperatif dan tidak menyia-nyiakan lokasi strategis untuk menjual ayam goreng khas dari Hisana.

Jangan lupa untuk ikuti perkembangan website kita dengan LIKE Facebook, Follow Twitter dan Instagram Bukausaha.com. Jangan Lupa Juga Untuk Follow Instagram dan Subscribe Channel Youtube penulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like