17 Contoh-Contoh Inovasi Produk Baru Laris Manis dan Lagi Tren

contoh inovasi produk baru

Hampir setiap harinya, dunia selalu dikejutkan dengan berbagai penemuan unik nan menarik. Mulai dari hasil otopsi manusia purba, identifikasi flora dan fauna yang telah punah, hingga penemuan barang inovatif yang dapat mempermudah kehidupan manusia. Lalu apa saja ya contoh inovasi produk baru paling epik yang tersedia saat ini?

Contoh Inovasi Produk Baru

1. One Trip Grip

Beberapa orang mengeluhkan jemarinya sakit, dan bahkan mengalami luka lecet, ketika menggenggam banyak kantong plastik berat di tangannya. Namun, saat ini tercipta produk One Trip Grip yang berguna untuk membawa banyak kantong plastik berisi belanjaan pakaian atau bahan makanan dalam sekali jalan.

2. The Broom Groomer

Kadang, kotoran seperti helaian rambut, gumpalan debu, atau potongan kertas kecil menyangkut di sela-sela rambut sapu. Sehingga aktivitas beberes rumah pun menjadi kurang efektif karena kita harus terus mengulang kegiatan yang sama hingga tidak ada lagi sisa kotoran yang menempel pada bagian sapu. Untuk menyiasati hal ini, The Broom Groomer bisa dijadikan sebagai solusinya!

Baca Juga: Kumpulan Nama Usaha Unik, Kreatif, Menarik dan Mudah Diingat

3. Serutan Sabun Batangan

Pasti kesal kan jika sabun batangan favorit jatuh ke lantai lantaran terlalu licin ketika dipegang? Walaupun saat ini sudah ada sabun cair, namun beberapa orang memilih untuk tetap setia menggunakan sabun batangan dengan tekstur padat ini. Nah, agar lebih praktis, sabun batang dapat ditempatkan di sebuah alat yang mampu mengubah bentuk batangan sabun menjadi serpihan yang lebih halus. Menariknya lagi, dengan menggunakan alat ini sabun akan tetap aman dan terbebas dari resiko kotor akibat sentuhan tangan beberapa orang berbeda.

4. Kursi Pasangan

Pernah membayangkan adegan pasangan romantis pangku-pangkuan ala sinetron lokal? Nggak deh! Bikin pada terasa pegal dan kram! Eitss tunggu dulu! Sekarang ada kursi khusus pasangan yang demen pangku-pangkuan sebagai solusinya. Kursi ini memiliki permukaan lembut nan empuk serta dapat digunakan oleh siapa saja yang memiliki ruang sempit di sudut rumahnya.

5. Koper Dengan Rak

Koper Dengan Rak
(Sumber: Travel.detik.com)

Peletakan barang yang salah di dalam koper berpotensi menyebabkan susunannya berubah berantakan ketika dibuka. Saat ini, kita dapat menyusun rapi barang bawaan traveling di dalam koper yang memiliki rak di dalamnya. Keberadaan rak sendiri dimaksudkan agar penggunanya dapat menyusun barang sesuai dengan kategorinya. Misalnya saja pakaian atasan, terusan, bawahan, aksesoris, sepatu, dan lain sebagainya.

6. Semprotan Lemon

Air perasan jeruk lemon acapkali dianggap memperkaya rasa suatu hidangan. Sayangnya, sebagian besar masyarakat Indonesia enggan menambahkan bahan ini ke dalam kudapannya lantaran menilai hanya akan mengotori tangannya. Guna mengantisipasi hal tersebut, muncullah produk inovatif bertajuk semprotan lemon yang bisa menyemprotkan air buah lemon hanya dengan menancapkan alat ke dalam buah.

7. Payung Anjing

Berjalan-jalan bersama anjing peliharaan memang menjadi pelipur penat paling efektif untuk dilakukan. Disamping itu, kegiatan seperti ini akan membantu memperdekat hubungan pemilik dengan hewan peliharaan itu sendiri. Namun, faktor cuaca tak menentu sering menggagalkan rencana seru ini. Dengan penggunaan payung anjing, sekarang pemilik bisa dengan leluasa mengajaknya berkeliling kota tanpa takut kebasahan air hujan atau terpapar teriknya sinar matahari! Desain payung yang dibuat cekung jelas memudahkan pemilik dalam memegangi gagang payung untuk memayungi peliharaan kesayangan.

Baca Juga: 9 Jenis Usaha Kerajinan Tangan Termudah dan Untung Besar

8. Dispenser Pasta Gigi

Tidak sedikit orang mengeluhkan sulitnya mengeluarkan pasta gigi yang tertinggal di dalam wadah kemasannya. Kini, fenomena seperti itu tidak akan terjadi lagi lantaran hadirnya dispenser pasta gigi yang super praktis.

9. Toples 2 Sisi

Sayang banget kan kalau ada selai yang nyangkut di ujung bawah toples? Berkat toples dengan tutup dua sisi, hal seperti itu bisa diatasi dengan mudahnya. Cukup putar tutup bagian bawah toples dan sisa selai yang nyangkut pun siap dinikmati.

10. Cincin Bartender

Membuka tutup botol minuman soda terkadang cukup sulit untuk dilakukan. Terlebih jika upaya tersebut dilakukan dengan tangan kosong. Seorang inisiator yang juga mengalami kendala serupa kemudian memutar otaknya untuk menciptakan produk baru berupa pembuka tutup botol yang bisa dikenakan sebagai cincin di jarinya. Dengan begini, membuka tutup botol menjadi semakin mudah dan tidak melulu mensyaratkan pelakunya untuk mengeluarkan banyak tenaga.

11. Eggporn

Memisahkan putih dan kuning telur selalu jadi pekerjaan rumit yang menguras waktu. Untuk menyikapi hal tersebut, muncullah contoh inovasi produk baru bernama Eggporn yang akan memudahkan penggunanya untuk memisahkan kedua bagian telur tersebut.

12. Wiper Cermin Kamar Mandi

Cermin di kamar mandi sering mengembun ketika terpapar air dari shower. Daripada susah-susah membersihkannya dengan tangan kosong, yang mungkin malah membuat tangan kita kotor, muncullah produk inovatif bernama wiper cermin kamar mandi yang bisa ‘menjernihkan’ kembali pantulan dalam cermin.

Baca Juga: Jenis-Jenis Barang yang Cocok Dijual Online dan Laris Manis

13. USB Kertas

USB Kertas
(Sumber: Liputan6.com)

Saat ini USB juga tersedia dalam bentuk kertas loh! Cukup lipat bagian USB dan colokkan ke laptop atau OTG, dan USB pun siap digunakan.

14. Bolpoin Ajaib

Beberapa waktu lalu, dunia dihebohkan dengan penemuan bolpoin ajaib yang bisa merubah warna isinya sesuai dengan benda yang di-scan. Misalnya saja kita hendak mewarnai suatu gambar dengan warna merah apel, maka cukup tempelkan sisi atas bolpoin ke permukaan kulit apel tersebut selama beberapa saat. Voila! Warna merah apel pun siap untuk digunakan.

15. Rak Sepatu di Tangga Rumah

Rak Sepatu di Tangga Rumah
(Sumber: 99.co)

Belakangan ini, konsep rumah minimalis banyak dipilih pasangan muda untuk huniannya. Masalahnya, beberapa barang pribadi tidak bisa tertampung di dalam rumah tersebut jika jumlahnya terlalu banyak. Karenanya, hadirlah solusi lain yang bisa memungkinkan penggunanya untuk tetap menerapkan konsep rumah minimalis sekaligus menampung seluruh barang kesayangannya di rumah berukuran mungil tersebut. Ialah tangga yang bisa merangkap menjadi rak sepatu. Tak hanya sepatu, tiap tingkat tangga bisa diisi dengan barang-barang lain seperti pakaian, buku, selimut, persediaan bantal, dan bahkan obat-obatan.

16. Steker Putar

Beberapa pengguna digital menyayangkan jumlah device yang bisa digunakan lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah stop kontak yang tersedia. Seperti yang kita ketahui, bentuk charger device berbeda-beda. Ada yang kecil dan ada pula charger berukuran besar yang bisa memakan ruang 2 hingga 3 stop kontak. Sekarang, berkat steker putar, seluruh stop kontak yang tersedia bisa dengan bebas dimanfaatkan secara optimal.

17. Strooter (Stroller dan Scooter)

Berkeliling kompleks di sore hari sembari membawa bayi dengan stroller memang cukup melelahkan. Apalagi jika medan yang harus dilalui tidak rata. Oleh karena itu, muncullah Strooter atau Stroller yang merangkap sebagai Scooter sebagai produk solutifnya. Secara garis besar, Strooter ini memiliki bentuk layaknya Stroller pada umumnya. Hanya saja, terdapat benda seperti skateboard di bagian belakang Stroller. Yang mana benda tersebut dimaksudkan sebagai pijakan orang tua ketika hendak mendorong stroller si kecil.

Bagaimana menurut Anda? Manakah dari contoh inovasi produk baru di atas yang paling menarik untuk dimiliki?

Jangan lupa untuk ikuti perkembangan website kita dengan LIKE Facebook, Follow Twitter dan Instagram Bukausaha.com. Jangan Lupa Juga Untuk Follow Instagram dan Subscribe Channel Youtube penulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like