Dewasa ini, mencari uang sudah bisa dilakukan dengan berbagai cara, bahkan dari Playstore sekalipun. Sekitar 80% masyarakat menggunakan ponsel pintar dalam kehidupan sehari-harinya. Setiap ponsel pintar memiliki akses PlayStore yang bisa digunakan untuk mengunduh atau mendownload berbagai macam aplikasi. Tidak hanya itu saja, Playstore kini bisa dijadikan jalan pintas untuk mengumpulkan pundi-pundi uang. Cara mendapatkan uang dari Playstore ini semakin populer dan marak dilakukan selama beberapa waktu terakhir.

Tidak hanya satu cara saja, mendapatkan uang dari Playstore bisa dilakukan dari melalui beberapa cara. Cara memainkannya pun cukup mudah, hanya beberapa tugas ringan seperti bermain game, menonton iklan, mengisi survey, menulis artikel, dan masih banyak lagi. Untuk lebih jelasnya, berikut cara dan trik mendapatkan uang lewat Playstore yang bisa dilakukan.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang dengan Cepat dan Halal di Internet

1. YouGov

YouGov
(Sumber: Id.yougov.com)

Ada aplikasi yang mengharuskan penggunanya mengisi survei sebagai jalan untuk mendapatkan uang. Sebagai informasi, YouGov adalah perusahaan riset dan konsultasi yang bergerak di pasar global dengan jangkauan hingga seluruh dunia. Lewat aplikasi ini, pengguna dari seluruh dunia bisa berpartisipasi dalam survei yang sudah disediakan oleh YouGov.

Meski bisa diakses langsung melalui websitenya, akan jauh lebih mudah mengakses melalui aplikasi. Survei yang harus diisi hanya tentang aktifitas keseharian pengguna saja seperti merek kesukaan, berita favorit, dan masih banyak lagi.

Nantinya, setelah survei selesai, pengguna akan mendapatkan poin sebagai reward yang bisa ditukarkan dalam bentuk uang tunai. Untuk memulai aplikasi survei ini, silahkan lakukan pendaftaran terlebih dahulu setelah mendownloadnya.

2. Menjadi Developer Aplikasi

Cara mendapatkan uang dari Playstore bisa dengan menjadi developer aplikasi. Jalan yang satu ini bisa dilakukan oleh orang-orang yang memiliki kemampuan membuat aplikasi. Singkatnya, membuat aplikasi gratis kemudian di unduh oleh pengguna Playstore lain. Nantinya, pemilik akan mendapatkan bayaran lewat Adsense yang disediakan oleh pihak Google.

Sebelum meluncurkan aplikasi di Playstore, pemilik aplikasi bisa memasang iklan terlebih dahulu agar nantinya saat didownload aplikasi ini bisa menghasilkan uang. Pundi-pundi uang akan terkumpul lewat banyaknya pengunduh aplikasi tersebut. Menjadi developer aplikasi seperti ini sangat cocok bagi orang-orang yang memiliki minat dan passion di bidang developer.

3. Whaff Rewards

Diantara penambang uang lewat aplikasi Whaff Rewards terbilang cukup populer. Lewat aplikasi ini, penggunanya akan dibayar dengan dollar. Pengguna hanya perlu menyelesaikan beberapa tugas mudah seperti menonton video, memainkan aplikasi, mengunduh suatu aplikasi dan masih banyak lagi.

Whaff Rewards membayar setiap penggunanya dengan uang tunai. Pengguna Whaff Rewards diharuskan memiliki akun Paypal sebagai perantara pembayaran. Pendaftaran di aplikasi ini juga cukup mudah. Pengguna baru hanya membutuhkan akun Facebook untuk mendaftarkannya.

UPDATE : Untuk Saat Ini Aplikasi Whaff Rewards di Playstore Tidak Ditemukan, Segera Kami Update Jika ada Pembaruan Aplikasi NewsCat

4. Pact

Cara mendapatkan uang dari Playstore bisa dilakukan lewat aplikasi Pact. Menariknya, aplikasi ini akan mengajak penggunanya untuk berolahraga bersama agar bisa mendapatkan poin. Artinya, pengguna akan mendapatkan double kill yakni dengan uang dan badan sehat.

Tugas utama dari pengguna aplikasi ini adalah menuliskan motivasi dan tujuan olahraganya. Sebagai contoh, tujuannya berolahraga adalah untuk menurunkan berat badan, membentuk badan, atau meningkatkan massa otot. Motivasi yang tercatat di Pact ini harus diimbangi dengan aktivitas olahraga sungguhan yang direkam. Nantinya, Pact akan memverifikasi aktifitas olahraga yang dilakukan melalui GPS, foto, dan layanan lain. Bagi pengguna yang berhasil menyelesaikan misinya, aplikasi akan memberikan bayaran berupa dollar sebesar 30 sen sampai 5 dollar setiap minggunya.

5. Swagbucks

Sama seperti aplikasi lain, Swagbucks mengharuskan penggunanya untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Poin-poin ini bisa didapatkan lewat survei, video, referensi teman, belanja di mall aplikasi, dan masih banyak lagi aktifitas menyenangkan lain.

Poin yang berhasil terkumpul ini bisa ditukarkan dengan Gift Card dari toko seperti Amazon atau menukarkannya dengan uang tunai lewat Paypal.

Baca Juga: Rahasia Peluang Bisnis Modal Kecil Untuk Usia Muda

6. BuzzBreak

BuzzBreak
(Sumber: Play.google.com)

Aplikasi satu ini sangat cocok untuk pengguna yang gemar update informasi terkini melalui media online. Jelasnya, BuzzBreak adalah aplikasi penghubung antara penggemar berita dengan pembaca yang menginginkan jalur mudah mendapatkan informasi dari satu aplikasi saja.

Setiap pengguna yang berhasil menyelesaikan setiap tugasnya akan mendapatkan reward sebagai hadiahnya. Reward ini bisa dicairkan lewat aplikasi Paypal atau dompet digital populer seperti Dana.

7. Menulis Artikel

Cara mudah lain yang bisa diterapkan adalah dengan menulis artikel menggunakan aplikasi TRIBE Influencer. Ketentuan penulisan artikel pada aplikasi ini juga cukup mudah yakni hanya membutuhkan minimal 300 kata saja untuk mendapatkan reward berupa uang tunai senilau 0,5 sampai 3 dollar.

Para penulis bisa mencoba mengumpulkan pundi-pundi uang lewat aplikasi gratis ini. Bahasa yang digunakan untuk artikelnya bersifat bebas sesuai dengan kemampuan si penulis. Pengguna aplikasi TRIBE Influencer ini berasal dari seluruh dunia. Karena itu, akan sangat mungkin jika pengguna satu dengan pengguna lain akan bertemu dan berinteraksi di aplikasi ini. Setiap kali menulis, aplikasi akan menampilkan trafik yang menunjukkan jumlah penghasilan penulis.

8. Loot!

Cara mendapatkan uang dari Paypal yang selanjutnya bisa menggunakan aplikasi Loot!. Aplikasi satu ini cocok untuk pengguna yang suka shopping atau cuci mata. Tugas yang diberikan oleh aplikasi ini hanya meminta penggunanya berburu merek favorit yang digunakan sehari-hari.

Tugas lengkapnya pengguna perlu mengambil gambar dan berbagi konten melalui media sosial. Pengguna yang berhasil menyelesaikan tugasnya akan mendapatkan reward berupa uang tunai. Reward ini bisa dicairkan melalui akun Paypal jika sudah mencapai 10 dollar.

UPDATE : Untuk Saat Ini Aplikasi Loot! di Playstore Tidak Ditemukan, Segera Kami Update Jika ada Pembaruan Aplikasi NewsCat

9. Grab Point

Grab Point dapat dikatakan sebagai saudara dari aplikasi ternama Grabbike dan Grabcar. Sama seperti namanya, pengguna baru akan mendapatkan reward atau poin setelah menggunakan layanan Grab. Layanan yang digunakan bisa dari berbagai sumber seperti Grabbike, Grabcar, Grabfood, dan masih banyak lagi layanan lainnya.

Reward yang diberikan oleh aplikasi ini berupa poin yang jika dikumpulkan bisa ditukarkan dengan diskon di aplikasi Grab. Selain itu, reward ini juga bisa ditukarkan dalam bentuk pulsa.

Beruntungnya, Grab Point berada dalam satu aplikasi dengan Grab. Jadi pengguna bisa lebih menghemat memori karena tidak perlu mendownload aplikasi baru lagi. Terkait dengan jumlah Grab Point yang sudah dimiliki, pengguna bisa melihatnya dibawah nama akun Grab.

Baca Juga: Trik Hebat Cara Memulai Bisnis Online Dari Nol Tanpa Modal

10. Google Opinion Reward

Google Opinion Reward
(Sumber: Play.google.com)

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dibuat oleh perusahaan ternama yakni Google. Sama seperti YouGov, Google Opinion Reward mengharuskan penggunanya untuk mengisi survei yang diajukan oleh aplikasi.

Sayangnya, Google Opinion Reward belum secara resmi dirilis di Indonesia. Solusinya pengguna bisa mengandalkan aplikasi VPN agar bisa mengakses aplikasi ini. Namun, pengguna perlu mengubahlokasinya terlebih dahulu. Sebagai imbalan untuk penggunanya, pihak Google akan memberikan reward berupa Google Kredit. Nantinya, Google Kredit ini bisa digunakan untuk membeli aplikasi-aplikasi berbayar di Google Play Store.

Demikianlah cara mendapatkan uang dari Playstore yang bisa dengan mudah diterapkan. Aplikasi-aplikasi diatas bisa didapatkan secara gratis di Google Playstore. Tertarik menjadi seorang sultan hanya dengan rebahan? Aplikasi-aplikasi diatas akan sangat membantu.

Jangan lupa untuk ikuti perkembangan website kita dengan LIKE Facebook, Follow Twitter dan Instagram Bukausaha.com. Jangan Lupa Juga Untuk Follow Instagram dan Subscribe Channel Youtube penulis.