Nama Reino Barack menjadi terkenal karena kisah cintanya yang kandas dengan Luna Maya dan pernikahannya dengan Syahrini. Ternyata, Reino bukan orang sembarangan. Selain memiliki berbagai bisnis, Reino juga terlahir dari keluarga yang memang sudah sangat kaya. Bisnis Reino Barack juga terbilang mendulang kesuksesan yang besar.

Reino Barack dikenal sebagai seseorang yang tajir melintir sejak lahir karena ayahnya, Rosano Barack yang merupakan seorang pengusaha yang memimpin perusahaan-perusahaan besar. Beberapa perusahaan yang dipimpin oleh ayah Reino Barack, yakni PT Global Mediacom sebagai Komisaris Utama, PT Plaza Indonesia Realty, PT Nusadua Graha International sebagai Direktur Utama, PT Panasonic Indonesia, dan perusahan-perusahaan besar yang lainnya.

Inilah Aneka Sumber Kekayaan Seorang Reino Barack


Kekayaan Reino Barack tidak hanya diperoleh dari kedua orang tuanya saja. Namun, lebih dari itu, Reino juga pandai mengelola sederet bisnis yang ia jalankan. Berikut ini adalah beberapa rantai bisnis yang menjadi sumber kekayaan suami dari Syahrini, Reino Barack:

1. PT Global Mediacom

Bisnis Reino Barack
(Sumber : mncupdate.com)

PT Global Mediacom adalah perusahaan yang fokus pada bidang media dan telekomunikasi. Perusahaan ini didirikan pada 30 Juni 1981 dengan nama Bimantara Citra oleh Rosano Barack, Bambang Trihatmojo (putra Presiden Soeharto), dan rekan-rekannya. Sedangkan Reino sendiri menjabat sebagai Wakil Presiden Senior di perusahaan yang dipimpin oleh konglomerat Indonesia, Hary Tanoesoedibjo.

PT Global Mediacom merupakan satu perusahaan yang memproduksi serial dan permainan Bima Satria Garuda. Ini adalah animasi asli Indonesia yang juga diciptakan oleh Reino Barack. Bima Satria Garuda merupakan sosok pahlawan serupa Ultraman, Kamen Rider, dan Power Rangers.

Baca Juga : Daftar Kerajaan Bisnis Atta Halilintar yang Bisa Ditiru Pengusaha Baru

Untuk proyek ini Reino bekerja sama dengan Ishimori Production, yaitu rumah produksi Jepang yang merilis tokusatsu (film yang mengutamakan efek special),mereka punya serial Cyborg 009, Skullman, hingga yang paling tenar: Kamen Rider. Dalam kerjasama dengan Ishimori Production, Reino merupakan konseptor dari proyek ini, sementara kru film berasal dari rumah produksi asal Jepang tersebut.

Dalam hal ini, Reino Barack menjadi “otak” dibalik serial tokusatsu pertama di Indonesia yang pernah tayang di RCTI pada tahun 2013 lalu. Serial ini pernah tayang sebanyak 50 episode. Namun karena pengeluaran biaya yang cukup banyak, Reino mengungkapkan belum tahu apakah akan melanjutkan serial itu lagi atau tidak.

2. MNC New Media

Reino Barack berkedudukan sebagai CEO MNC New Media yang merupakan anak perusahaan MNC Group. MNC New Media ini merupakan perusahaan yang menaungi aplikasi chatting online dan salah satu situs berita tanah air. Di usianya yang sudah menginjak 34 tahun, Reino Barack sudah membuktikan bahwa kekayaannya tidak hanya berasal dari orang tuanya tetapi karena kerja kerasnya. 

Pria kelahiran tahun 1984 ini memang memiliki darah pebisnis dari keluarganya. Ayahnya, Rosano Barack sendiri merupakan seorang lulusan dari Jepang dan ibunya seorang wanita asli asal Jepang. Jaringannya dengan para pengusaha Jepang bisa dikatakan cukup luas. Tak heran jika sang anak, Reino Barack menjabat sejumlah perusahaan ternama mengikuti jalan hidup sang ayah.

3. Plaza Indonesia

Bisnis Reino Barack
(Sumber : investor.id)

Reino Barack membantu ayahnya, Rosano Barack, yang menjabat sebagai Presiden Direktur PT Plaza Indonesia Realty Tbk. Perusahaan itu diresmikan pada tahun 1990 dan terdiri dari empat lantai pertokoan kelas atas dengan luas 38.050 meter persegi ini merupakan pusat perbelanjaan di wilayah Bundaran HI, Jakarta.

PT Plaza Indonesia Realty Tbk dikembangkan oleh PT Kridaperdana Indahgraha Tbk atau yang kini berubah Namanya menjadi PT Global Property Development Tbk. Kini pusat perbelanjaan ini dilengkapi dengan Gedung perkantoran The Plaza Office Tower. Selain itu juga berdiri apartemen The Keraton Grand Hyatt Residences.

4. Hotel Grand Hyatt

Hotel Grand Hyatt merupakan hotel sekelas bintang lima yang terdiri dari 28 lantai. Hotel ini merupakan bagian dari Plaza Indonesia Realty. Hotel yang diresmikan pada awal 1990 ini telah memiliki 300 kamar dan menjadi salah satu sumber kekayaan Reino Barack.

Hotel tersebut didesain dengan model modern minimalis dan dilengkapi restoran eksklusif, serta fasilitas yang sangat lengkap. Keluarga dari Reino juga memiliki posisi, investasi, dan jabatan penting di berbagai perusahaan lain. Reino Barack yang merupakan lulusan American University juga menduduki jabatan di beberapa perusahaan diantaranya yaitu Presiden Komisaris PT Panasonic Manufacturing dan Presiden Direktur Nusadua Graha Internasional.

Baca Juga : Fakta Mengejutkan Bisnis Prabowo yang Tak Disangka-sangka

Selain itu, Reino Barack juga menduduki posisi dan jabatan penting di PT Panasonic Gobel Indonesia dan PT Jababeka Plaza Indonesia. Sedari kuliah, Reino memang sudah fokus untuk mempelajari bagaimana membangun dan mengembangkan bisnis. Reino merupakan lulusan International Finance dan International Economics di American University. Setelah lulus, Reino sempat bekerja di beberapa perusahaan besar di Jepang. Kini Reino Barack dengan skill bisnisnya telah melebarkan sayap di Tanah Air.

5. Bisnis Kuliner

Bisnis Reino Barack
(Sumber: oso-indonesia.com)

Reino Barack juga memiliki beberapa usaha dibidang kuliner. Ia menjadi pemilik restoran ternama bersama teman-temannya. Restaurant tersebut adalah OSO Ristorante Indonesia, Food Days, Lumine Café, Altitude The Plaza, Akira Back, dan Ishigamaya Jakarta. OSO Ristorante Indonesia menyajikan berbagai hidangan khas Italia. Menu makanan di sini dimasak oleh seorang chef yang profesional.

Salah satu menu yang banyak diperbincangkan adalah Ravioli OSO Ristorante. Menu ini disajikan dengan bubuk emas 24 karat yang ditaburkan di atas makanan tersebut. Terbayang kan bagaimana mewahnya restoran milik Reino Barack ini?

Food Days merupakan restaurant yang unik dan menarik karena menyajikan perpaduan menu makanan Amerika-Jepang. Restaurant ini mengusung tema minimalis dan sangat nyaman apabila digunakan untuk nongkrong-nongkrong bagi kawula muda. Lumine Café juga tak kalah menarik, tempat ini menyajikan konsep tempat nongkrong unik di Jakarta. Restoran ini menawarkan berbagai menu dessert dan makanan ala Jepang.

Baca Juga : Jenis Investasi Terbaik untuk Bisnis Modal 10 Juta

Sementara itu, Akira Back merupakan resto dengan sajian makanan khas Jepang. Restaurant tersebut berkonsep fine dining and bar.  Selain sederet bisnis kuliner di Indonesia, Reino Barack juga membuka restaurant di tanah kelahiran ibunya, yaitu di Jepang.

6. Jual Beli Saham

Reino sudah mulai melakukan transaksi jual beli saham pada saat berumur 19 tahun. Saham yang pertama kali dibeli saat itu adalah saham perusahaan Apple sebesar 60 USD. Reino kemudian menjual kembali saham tersebut senilai 700 USD. Hebat sekali bukan?

Lahir di tengah keluarga yang kaya raya, tidak membuat Reino Barack terlena dengan kekayaan yang dimiliki keluarganya. Ia tetap jeli dalam menangkap peluang bisnis dan mengembangkannya, sehingga bisa menjadi pengusaha yang sukses.

Reino Barack dapat menjadi contoh yang baik bagi generasi muda. Pasalnya, kesuksesan dan kekayaan yang ia raih tidak semata berasal dari keluarga saja, melainkan ia juga berusaha untuk mengembangkan bisnis dan kekayaannya sendiri. Demikian sederet Bisnis Reino Barack yang merupakan sumber kekayaannya.

Jangan lupa untuk ikuti perkembangan website kita dengan LIKE Facebook, Follow Twitter dan Instagram Bukausaha.com. Jangan Lupa Juga Untuk Follow Instagram dan Subscribe Channel Youtube penulis.