Menjalankan ide bisnis rumahan dengan modal kecil ataupun sebaliknya ternyata membutuhkan konsistensi. Ide bisnis kerupuk di era sekarang tentu saja memberi peluang menarik, sebab ada banyak standar dan jenis kerupuk bisa dikonsumsi banyak kalangan. Kita mengenal kerupuk menjadi satu hidangan pelengkap dan harganya juga tidak terlalu mahal.

Meskipun menjadi makanan pelengkap atau sekedar sebagai menu camilan, sudah pasti menjalankan peluang bisnis olahan kerupuk ini menjanjikan banyak keuntungan besar. Dari sinilah Anda perlu mencoba bagaimana mengetahui jenis kerupuk dan akhirnya bisa mendapatkan keuntungan besar.

Baca Juga: Tren Ide Bisnis Makanan Ringan yang Lagi Viral dan Paling Laris

Jenis Bisnis Kerupuk Terlaris Dengan Untung Besar

Memulai bisnis olahan kerupuk memang tidaklah mudah. Namun, saat Anda tertarik berbisnis kerupuk cobalah ketahui bagaimana cara mengelola, mengolah, kemudian ketahui seperti apa jenis olahan produk kerupuk berkualitas dan pastinya mendatangkan nilai income cukup tinggi di pasaran.

1. Kerupuk Udang

Kerupuk Udang
(Sumber: Cookpad.com)

Jenis kerupuk udang masih diminati pasaran karena dari cita rasanya cukup populer. Kerupuk udang ini diolah dengan mengandalkan bahan olahan udang kemudian beberapa rempah-rempah lainnya. Sehingga dari produk olahan kerupuk udang cukup populer dan pangsa pasarnya terbilang luas. 

Tidak perlu ragu memulai usaha kerupuk udang ini karena penjualannya selalu bisa menghasilkan income besar. Cukup menggeluti usaha kerupuk udang ini dengan modal kecil kemudian bahan bakunya juga lebih mudah didapatkan. Sampai akhirnya ukuran nilai profit dalam menjalankan penjualan produk kerupuk ini dikatakan lebih menguntungkan.

2. Kerupuk Bawang

Masih dikatakan sebagai produk kerupuk populer yang mana penjualannya juga cenderung meningkat. Kerupuk bawang dapat Anda pilih sebagai subjek bisnis olahan kerupuk dengan semua cita rasa terbaiknya. Tentu saja pengolahan kerupuk bawang ini terbilang mudah, bahkan mampu memperlihatkan bagaimana cara pengolahan kerupuk dengan bahan dasar sederhana.

Penjualan usaha kerupuk satu ini terbilang mudah dan pangsa pasarnya terbilang luas. Tidak heran bila sekarang peluang menarik bisnis ini terbilang menggiurkan. Walaupun dari harga per satuannya cukup murah, tetapi pangsa pasar yang luas membuat produk kerupuk bawang ini banyak diminati.

3. Kerupuk Tahu

Kerupuk Tahu
(Sumber: Cookpad.com)

Salah satu ide usaha kerupuk yang dikatakan memberi nilai peluang untung besar adalah kerupuk tahu. Dari ide bisnis satu ini terbilang mudah bahkan cukup menarik untuk dijadikan sebuah ide bisnis. Saat kita melihat produk camilan lezat satu ini menawarkan beberapa keunggulannya, tentu dari sisi nilai profit yang diperoleh juga cukup besar.

Prosedur pembuatan kerupuk tahu ini terbilang mudah bahkan waktunya lebih singkat dibandingkan bisnis lainnya. Produk kerupuk terbaik ini cukup menguntungkan jika Anda sanggup memasarkan ke berbagai kedai makan ataupun warung dengan konsep kerupuk rumahan.

4. Kerupuk Puli

Jenis kerupuk puli atau kerupuk beras juga memiliki nilai ekonomi cukup tinggi. Tidak heran produk kerupuk puli menjadi pilihan bisnis menarik dan menguntungkan. Usaha kerupuk rumahan jenis puli ini tergolong menguntungkan, sebab dari bahan utamanya cukup mudah kemudian dari cita rasanya juga lebih renyah dan lezat.

Berbagai merk olahan kerupuk beras sudah memiliki daya jual tersendiri. Bahkan di kalangan masyarakat sendiri jenis kerupuk puli masih diminati dengan berbagai macam jenis olahan hingga cita rasa lebih lazat di setiap produk olahannya.

Baca Juga: Contoh Bisnis Makanan Ringan Unik Belum Ada Pesaing

5. Jenis Kerupuk Susu

Jenis Kerupuk Susu
(Sumber: Mymilk.com)

Masih diandalkan untuk komoditas bisnis rumahan dalam wujud kerupuk susu. Manfaat dari kerupuk susu ini cukup efektif untuk memberi nutrisi terbaik bagi anak-anak. Sedangkan bahan membuat kerupuk susu cukup mudah yakni dari olahan susu dengan rasa manis. 

Tidak heran bila kerupuk susu ini dikatakan sebagai olahan bahan makanan inovatif yang memiliki daya jual tinggi di pasaran. Produk inovatif ini mampu bersaing dengan jenis kerupuk lainnya yang kemudian cita rasa manis menjadi karakteristik jenis kerupuk susu tersebut.

6. Kerupuk Jengkol

Mungkin Anda masih sering mendengar jenis kerupuk jengkol yang mana kerap diproduksi untuk olahan makanan ringan. Jenis kerupuk jengkol ini tidak banyak dipasarkan karena bahan baku yang tidak mudah didapat. Hanya saja kerupuk jengkol masih memiliki cita rasa cukup menarik, bahkan tidak sedikit penggemar kerupuk jengkol mencari merk terbaik dengan cita rasa berbeda.

7. Kerupuk Rambak

Populernya kerupuk rambak juga berperan penting untuk menambah cita rasa jenis kerupuk di pasaran. Kualitas dari kerupuk kulit ini terbilang menarik karena populer di berbagai lokasi tempat makan. Menariknya jenis kerupuk rambak ini banyak diminati karena kualitas rasa dan teksturnya berbeda dari kerupuk lainnya.

Ide usaha kerupuk rambak ini terbilang mudah dipasarkan walaupun harganya sedikit di atas jenis kerupuk lainnya. Dari sinilah peluang usaha untuk memasarkan dan memproduksi kerupuk rambak dikatakan lebih mudah dikelola dan pastinya diminati pasaran.

Baca Juga: Trik Rahasia Bisnis Sosis Bakar Laris Manis dan Untung Besar

Cara Agar Untung Besar Usaha Kerupuk Dengan Modal Kecil

Besarnya modal membangun usaha pengolahan makanan ringan seperti kerupuk ini cukup penting memperhatikan semua sisi pemasaran. Dasar utama pengembangan usaha kerupuk masih fokus pada pemilihan bahan baku kemudian proses pengolahannya. Maka dari itu ada beberapa cara menguntungkan dalam usaha kerupuk dalam ketersediaan modal kecil seperti berikut.

1. Perbanyak Pangsa Pasar

Memperluas area penjualan kerupuk menjadi salah satu upaya terbaik dalam mencoba meningkatkan sisi penjualan. Pada akhirnya Anda butuh rencana tepat untuk memasarkan produk kerupuk dengan mencoba memasarkan ke beberapa gerai makan kemudian di beberapa warung kelontong. 

Dari usaha inilah pangsa pasar semua jenis kerupuk yang dihadirkan selalu memperhitungkan kualitas. Untuk itu perbanyak pangsa pasar lebih luas untuk memastikan nilai income besar bisa didapatkan.

2. Jangan Takut Persaingan

Jumlah pebisnis kerupuk pastinya cukup banyak dengan menawarkan berbagai macam keunggulannya masing-masing. Dari sini Anda perlu memastikan bahwa ada peluang besar yang seharusnya bisa didapatkan tanpa memikirkan rasa takut akan persaingan. Pada akhirnya segala macam teknik terbaik untuk mendapat peluang besar di usaha kerupuk ini masih perlu memastikan adanya persaingan sehat.

Mencoba memasarkan kerupuk sebagai ide bisnis rumahan memang tidak bisa terhindar dari persaingan. Pada akhirnya Anda butuh konsistensi dalam menjalankan bisnis baik dari awal proses produksi hingga pengemasan dan pemasaran.

3. Manajemen Keuangan Perlu Diperhatikan

Semua fakta mengenai ide bisnis penjualan kerupuk membutuhkan sistem pengaturan keuangan lebih pasti. Berhati-hati dalam mengelola keuangan dalam bisnis olahan makanan ringan ini adalah sebuah peraturan dasar untuk tetap bertahan terhadap persaingan di dunia bisnis.

Tidak sedikit komponen dari pengalaman mengatur keuangan dan beberapa peluang besar lain yang dilandaskan pada peluang tambahan dalam menjalankan usaha kerupuk selalu memperlihatkan hasil lebih tepat dan menguntungkan.

Ada banyak merk kerupuk dengan cita rasa terbaik dapat Anda jadikan referensi untuk memulai bisnis kerupuk. Meskipun tidak membutuhkan modal besar, sudah pasti ada banyak ketentuan dalam menjalankan bisnis makanan ringan ini. Selalu fokus kemudian gunakan berbagai resep terbaik untuk memproduksi olahan kerupuk agar laku keras di pasaran.

Jangan lupa untuk ikuti perkembangan website kita dengan LIKE Facebook, Follow Twitter dan Instagram Bukausaha.com. Jangan Lupa Juga Untuk Follow Instagram dan Subscribe Channel Youtube penulis.