Harga bahan bakar kendaraan bermotor memang cukup tinggi. Hal ini membuat cara-cara penghematan terhadap bahan bakar kendaraan bermotor perlu dilakukan. Oleh sebab itu, peluang bisnis eco racing cukup diminati. Bisnis ini memiliki produk berkualitas berupa penghemat bahan bakar mesin (BBM).

Bisnis penghemat BBM kendaraan bermotor di bawah naungan PT. BEST – Bandung Eco Sinergy Teknologi ini menarik untuk dijalani. Sebab, selain produknya yang bermanfaat, terdapat reward bagi mitra yang memenuhi target penjualan. Rewardnya pun tidak main-main, yaitu berupa mobil, rumah, umrah, haji, dan lain-lain.

Baca Juga: Apa Itu Bisnis Jastip? Sistem, Strategi dan Cara Memulai

Peluang Bisnis Eco Racing

Perlu disadari bahwa saat ini jumlah kendaraan pribadi di Indonesia sangatlah besar. Bahkan, dalam satu keluarga, bisa saja memiliki lebih dari satu kendaraan bermotor. Tentu saja hal ini merupakan peluang bagi pelaku bisnis eco racing. Setiap pemilik kendaraan bermotor adalah konsumen potensial bagi bisnis ini. Bayangkan saja berapa jumlahnya!

Tidak hanya pemilik kendaraan pribadi saja yang merupakan konsumen potensial bisnis penghemat BBM ini. Pengelola perusahaan kendaraan umum juga merupakan konsumen yang bisa menjadi target penjualan. Dengan memaparkan keuntungan yang didapat jika menggunakan produk ini, tentunya pihak pengelola kendaraan umum akan tertarik.

Cara kerja eco racing yang perlu dijelaskan kepada konsumen tidak hanya sebagai penghemat BBM saja. Produk ini juga dapat memisahkan air dari bahan bakar, sehingga tidak mengganggu proses pembakaran. Selain itu, produk ini juga dapat membantu performa mesin dan menjaga agar tidak ada karat pada mesin. 

Cara Memulai Bisnis Eco Racing

Cara Memulai Bisnis Eco Racing
(Sumber : Best-world.id)

Bagi siapa pun yang berminat untuk memulai bisnis ini, caranya cukup mudah. Dengan komitmen untuk meraih sukses dan semangat dalam memasarkan produk, tidak menutup kemungkinan sukses dalam berbisnis penghemat BBM ini dapat segera diraih. Berikut langkah dalam memulai bisnis ini.

1. Melakukan Pendaftaran

Cara mendaftar bisnis eco racing ini dapat dilakukan secara online. Cukup dengan mengunjungi website resmi PT. BEST, dan mengikuti panduan pendaftaran yang disediakan. Calon pebisnis eco racing hanya perlu mengisi formulir yang disediakan dan memilih paket yang diinginkan. Paket yang ditawarkan dapat dipilih sesuai kondisi modal dan potensi hasil yang diinginkan.

Setelah melakukan pengisian formulir, langkah selanjutnya adalah melakukan pembayaran via transfer. Jangan lupa menyimpan bukti pembayaran berupa struk transfer ini. Sebab, bukti ini diperlukan untuk melakukan konfirmasi pembayaran kepada perusahaan. Dengan demikian, proses pendaftaran telah selesai dan bisnis dapat mulai dijalankan.

2. Menggunakan Produk

Banyak orang yang enggan menggunakan produk yang dijualnya, sebab merasa rugi jika memakai barang dagangan. Akan tetapi, perlu diingat bahwa dengan memakai produk penghemat bahan bakar kendaraan ini untuk pemakaian pribadi, justru perlu. Memakai sendiri sama saja dengan mencoba produk ini agar mendapat pengalaman pemakaian terkait manfaatnya.

Dengan demikian, akan mudah bagi pelaku bisnis eco racing ini dalam menjelaskan tentang produk kepada orang lain. Selain itu, karena pernah merasakan manfaatnya sendiri, saat menjelaskan ke orang lain pun akan terkesan lebih natural dan bersemangat. Jadi bukan hanya seperti menjelaskan berdasarkan isi pada brosur saja

3. Menyebarluaskan Informasi

Langkah selanjutnya dalam memulai bisnis penghemat BBM ini adalah menyebarluaskan informasi. Caranya cukup mudah. Selain menceritakan spesifikasi produk secara teknis, tambahkan juga pengalaman pribadi saat menggunakan produk ini. Hal ini lebih efektif, karena penjelasan akan berupa rekomendasi disertai testimoni.

Saluran penyebaran informasi yang dipilih juga bisa secara offline maupun online. Penggunaan media sosial dapat berperan untuk memudahkan membangun branding sebagai pelaku bisnis eco racing. Sebaiknya, penyebaran informasi ini dilakukan secara rutin dan tertarget setiap harinya. Kemudian, perlu dilakukan follow up secara berkala, agar target penjualan dapat tercapai.

4. Mengajak Orang Lain Turut Merasakan Manfaat Bisnis Eco Racing

Langkah selanjutnya adalah mengembangkan bisnis. Ajak orang lain turut merasakan keuntungan dalam menjalankan bisnis ini. Membuka pendaftaran member atau agen baru adalah sebuah cara untuk membuat bisnis menjadi berkembang. Bimbing member baru agar dapat mengajak orang lain dalam timnya. Dengan demikian, bisnis akan berkembang, dan bonus dapat diraih.

Baca Juga: Panduan Cara Bisnis Hampers dan Keuntungan Bisnis Hampers

Bonus Dalam Bisnis Eco Racing

Bonus Dalam Bisnis Eco Racing
(Sumber : Percikaniman.id)

Berbicara mengenai bonus, sistem bisnis yang diterapkan oleh PT. BEST sebagai pemilik brand Eco Racing juga menerapkan pemberian bonus bagi mitra bisnis (member). Bonus tersebut diberikan kepada member yang berhasil mencapai target tertentu. Bentuk bonusnya beragam sesuai program yang ditetapkan, dan kesemuanya sangat menarik. Berikut adalah bonus yang dapat diraih member yang qualified.

1. Bonus Langsung

Bonus ini merupakan komisi yang diberikan setiap satu paket produk telah terjual. Besarannya cukup menggiurkan, yaitu senilai RP100.000 untuk setiap paket yang terjual. Member bisnis eco racing dapat meraih bonus langsung ini dalam jumlah besar. Caranya adalah dengan mengakumulasikan penjualan paket hak usaha.

2. Bonus Pasangan

Di dalam pemberian bonus pasangan ini, perusahaan menetapkan syarat berupa paket pasangan. Artinya adalah, bonus akan diberikan kepada member yang berhasil menjual paket usaha kepada dua orang senilai masing-masing satu paket. Dalam arti, ada dua paket yang terjual kepada dua orang. 

3. Unlimited Flash Out Bonus

Ini adalah bonus yang diberikan kepada mitra bisnis eco racing yang berhasil membentuk jaringan. Syaratnya adalah memiliki 12 pasang penambahan hak usaha dalam satu hari. Penempatan hak usaha baru di dalam hirarki jaringan haruslah secara seimbang antara bagian kanan dan kiri. Nominal bonus ini juga cukup menggiurkan. Sebab perusahaan ingin memberikan reward atas semangat mitra dalam mengembangkan usahanya.

Baca Juga: Apa Itu Bisnis Astraotoshop: Pengertian dan Keunggulan

Tips Menjalankan Bisnis Eco Racing dengan Menyenangkan

Tips Menjalankan Bisnis Eco Racing dengan Menyenangkan
(Sumber : Rifan-fb.com)

Sudah menjadi mitra bisnis eco racing, tetapi merasa jenuh dalam menjalankannya? Bisa jadi hal itu karena kurang dapat menikmati prosesnya. Ya, setiap bisnis pasti memerlukan proses untuk berkembang. Oleh sebab itu, perlu ditemukan cara agar tidak jenuh selama menjalani prosesnya. Berikut beberapa tips agar bisnis ini menjadi menyenangkan.

1. Jaga Antusiasme

Hindari rasa bosan dengan menjaga antusias terhadap pekerjaan yang dijalani. Caranya adalah dengan bertemu orang baru dari kelompok yang baru. Misalnya, jika biasanya mengenalkan produk pada lingkungan keluarga, saatnya mencoba tantangan baru menginformasikan pada orang yang belum dikenal sebelumnya. 

2. Bangun Kedekatan dengan Tim

Tim yang dimaksud di sini adalah upline dan downline. Membangun hubungan baik secara personal dengan mereka akan membantu semangat dalam mengembangkan usaha tetap terjaga. Tidak ada salahnya membuat acara kumpul-kumpul dan sharing untuk saling memotivasi dan berbagi ide.

3. Menentukan Target Pribadi

Cara lain agar menjalankan bisnis eco racing terasa menyenangkan adalah dengan menentukan target pribadi. Hal ini erat kaitannya dengan cita-cita yang terkait secara emosional. Salah satu contoh target yang bisa diterapkan adalah, keinginan membiayai haji orang tua atau keinginan menyediakan hunian idaman bagi keluarga.

Demikianlah cara memulai bisnis eco racing dan menjaga semangat dalam menjalankannya. Bagaimanapun bisnis ini tergolong mudah, sebab manfaat produknya banyak dibutuhkan pemilik kendaraan. Selain sebagai penghemat BBM, juga menjaga performa mesin kendaraan dan melindungi dari karat.

Jangan lupa untuk ikuti perkembangan website kita dengan LIKE Facebook, Follow Twitter dan Instagram Bukausaha.com. Jangan Lupa Juga Untuk Follow Instagram dan Subscribe Channel Youtube penulis.