Siapa yang tidak mengenal sosok Muhammad Attamimi Halilintar atau yang lebih sering dikenal sebagai Atta Halilintar. Pria yang lahir di Dumai, Riau pada tanggal 20 November 1994 ini merupakan anak pertama dari keluarga Gen Halilintar. Selain menjadi youtuber, Atta juga mulai merambah ke dunia bisnis dan memiliki banyak bisnis besar. Bisnis Atta Halilintar juga terbilang sukses merebut pasar di Indonesia.

Sebagai youtuber, Atta halilintar kini mempunyai lebih dari 20 juta subscriber, sehingga seringkali dia disebut sebagai King of Youtube Indonesia. Menurut Socialblade, Atta diprediksi memperoleh penghasilan sebesar US$ 36,9 ribu sampai US$ 591,1 ribu setiap bulannya.

Mengenal Lebih Dekat Sosok Atta Halilintar


Jika dirupiahkan, maka penghasilan Atta bisa mencapai Rp.517 juta hingga Rp.8,2 miliar. Tidak hanya di Indonesia saja, youtuber Atta Halilintar bahkan memiliki subscriber paling banyak di Asia Tenggara. Tidak heran, jika Atta halilintar cukup dikenal di kalangan anak milenial.

Selain sukses sebagai youtuber dengan memperoleh lebih dari 20 juta subscriber, Atta Halilintar juga berhasil memiliki beberapa usaha yang terbilang sukses hingga sekarang. Namun, siapa sangka jika Atta sebenarnya seorang pebisnis sedari kecil. Dia bahkan lebih dulu memulai bisnisnya sebelum menjadi seorang youtuber yang terkenal seperti sekarang.

Atta memulai jejaknya sebagai pebisnis saat berumur 11 tahun, dimana Dia menjadi pengusaha untuk membantu kedua orang tuanya yang mengalami kesulitan perekonomian. Bisnis yang dia buka di awal karirnya merupakan bisnis kecil-kecilan. Namun, siapa sangka jika bisnis yang terbilang kecil itu bisa mengantarkannya menjadi seorang pebisnis yang sukses di usia muda.

Daftar Bisnis Atta Halilintar


Kini, Atta Halilintar tidak hanya bergelut di bidang youtube saja. Dia juga mengelola 8 bisnis kekinian yang sangat sukses. Berikut 8 bisnis Atta Halilintar yang terus berkembang pesat dan bertahan hingga sekarang:

1. Menjadi YouTuber

Bisnis Atta Halilintar

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Atta Halilintar merupakan seorang youtuber yang sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia. Pria yang kini berumur 24 tahun telah sukses menjadi King of Youtuber di Indonesia serta di Asia Tenggara. Hal ini dikarenakan pertumbuhan subscribernya yang sangat luar biasa.

Baca Juga : Sumber Kekayaan dan Rantai Bisnis Reino Barack

Hal ini dimanfaatkannya dengan membuka beberapa bisnis untuk menarik subscribernya secara langsung. Tidak hanya itu, kesuksesan Atta juga terlihat saat memperoleh penghargaan dari youtube, yaitu diamond play button. Sangat sedikit orang bisa mendapatkannya. Tidak hanya youtuber, Atta juga salah satu influencer yang membuat segala akun media sosialnya seringkali trending.

Bahkan, selama dua minggu berturut-turut, dua video miliknya menjadi trending di youtube. Atta memiliki penggemar yang kebanyakan berasal dari anak-anak millennial dan menyebut mereka sebagai Ateam. Tentu tidak heran jika penghasilannya sebagai youtuber dan influencer sangatlah besar.

2. Bisnis AHHA

Bisnis Atta Halilintar

Dalam setiap tayangan Grebek Rumah pada channel Youtubenya, Atta pasti selalu mempromosikan produknya secara langsung. Bahkan, Dia juga mengharuskan tamunya untuk memakai jumper yang merupakan produk andalan AHHA ini. Jumper AHHA sangat cocok dipakai oleh semua umur, terutama anak muda karena super unik dan sangat ikonik.

Di setiap produk jumper yang dibuat, Atta selalu meletakan tulisan AHHA di bagian dadanya. Karena memiliki warna yang beragam, maka jumper AHHA ini sangat cocok dipakai oleh pria atau wanita. Produk AHHA juga dapat dibeli dengan mudah melalui Bukalapak, Shopee, Tokopedia, serta bisa melalui instagramnya.

3. Nasi Padang Petir

Siapa yang tidak suka makan nasi padang? Makanan khas Indonesia ini menjadi salah satu makanan favorit semua masyarakat Indonesia. Kemampuan bisnis Atta Halilintar pada akhirnya melirik bisnis ini. Dengan berani, Atta baru saja membuka restoran nasi padang yang bernama Padang Petir.

Tidak hanya menjual nama sana, tetapi dia juga memperhatikan dengan baik rasa masakan padang di rumah makannya. Tidak heran jika banyak fans dan rekan sesama artis yang memutuskan untuk balik lagi karena cita rasa makanan Padang Petir bener-benar enak.

4. AHHA HIJAB

Bisnis Atta Halilintar

Produk fashion milik Atta Halilintar tidak hanya jumper atau jaket AHHA saja. Atta juga mengeluarkan koleksi fashion untuk wanita, yaitu AHHA Hijab. Mengingat semua saudara perempuannya berhijab, tentu saja bisnis Atta Halilintar ini tidak sulit digelutinya.

5. ASHIAAAP produk kuliner

ASHIAAAP! juga menjadi salah satu bisnis kuliner yang cocok untuk kaum milenial. Produk kuliner yang ditawarkannya pun merupakan jajanan tradisional dengan konsep modern yang sangat kekinian. Produk kuliner yang ditawarkan ada empat yaitu, makaroni, mie lidi, cilok kuah, dan stik udang.

Baca Juga : Fakta Mengejutkan Bisnis Prabowo yang Tak Disangka-sangka

Untuk ciloknya sendiri memiliki 4 varian rasa yang sangat menggiurkan. Bahkan, Dia sengaja memudahkan cara memasaknya, yaitu cukup diseduh saja sama seperti makanan instan lainnya. Tetapi untuk menu ciloknya harus tetap direbus agar tekstur kenyal seperti yang biasa dijual.

6. Medan Mulaka

Atta Halilintar akhirnya memutuskan untuk melebarkan bisnisnya dengan meresmikan toko kue Medan Mulaka. Atta ingin membuat tempat untuk menjual makanan favorit banyak orang serta yang cocok sebagai oleh-oleh. Oleh-oleh yang dimaksud adalah cake. Namun, selain itu pengunjung juga bisa membeli produk makanan lainnya.

Lokasi Medan Mulaka sendiri berada di Jalan KH Wahid Hasyim, Nomor 57/68 Babura, Sei Sikambing D, Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara. Bahkan, dari pembukaan toko, antusias masyarakat sekitar sangatlah senang.

Atta menjelaskan, jika ide awal membuat outlet itu dikarenakan melihat banyak teman sesama youtuber dan artis ramai-ramai memiliki usaha oleh-oleh. Bahkan, ada yang berani hingga membuka cabang sampai 20 cabang. Inilah yang menjadi inspirasi seorang Atta Halilintar untuk memulai bisnis yang sama.

7. AHHA Publishing

Kesuksesannya dalam segala bisnis membuat Atta tergerak hatinya untuk ingin membagikan tips dan trik kepada orang lain terutama kepada para fans setianya. Dengan adanya AHHA PUBLISHING, Dia memutuskan untuk menerbitkan buku Draw My Life miliknya. Buku Draw My Life milik Atta Halilintar berisikan perjalanan hidupnya mulai dari sebelum terkenal hingga bisa seperti sekarang.

Mulai dari tips dalam membuka usaha dan tips mempertahankan usaha ada dalam buku ini. Buku Draw My Life bisa didapatkan melalui pemesanan langsung dengan menghubungi admin secara pre-order. Buku Draw My Life milik Atta Halilintar ini dijual dengan harga Rp199.900,-. Mungkin terlihat mahal, namun sebanding dengan ilmu yang dia bagikan.

Baca Juga : Contoh Bisnis Makanan Ringan Unik Belum Ada Pesaing

8. AHHA Travel

Atta Halilintar memutuskan untuk melebarkan sayap bisnisnya ke tour and travel. Dia mempunyai usaha travel bernama AHHA Travel. Keluarganya yang senang bepergian keluar negeri membuat Atta memberanikan diri membuka bisnis travel ini. Dengan konsep yang tidak biasa, Dia menawarkan trip halal, untuk dalam atau luar negeri. Tidak ketinggalan, AHHA Travel ini juga berani menawarkan jasa untuk umroh.

Itu dia, 8 bisnis Atta Halilintar yang sangat sukses. Walaupun masih muda, Atta telah berhasil menunjukkan kerja kerasnya. Mungkin beberapa orang berpikir bahwa bisnisnya berjalan lancar karena Dia adalah orang yang terkenal. Tentu, hal ini adalah salah besar. Semua yang didapatkan Atta sekarang ini adalah hasil kerja kerasnya di masa lalu. Oleh karena itu, Atta berhasil menginspirasi kaum milenial untuk memulai bisnis meski usia masih sangat muda.

Jangan lupa untuk ikuti perkembangan website kita dengan LIKE Facebook, Follow Twitter dan Instagram Bukausaha.com. Jangan Lupa Juga Untuk Follow Instagram dan Subscribe Channel Youtube penulis.