Seperti yang kita ketahui, kegiatan belanja kini bisa hanya melalui satu sentuhan. Dalam artian, segalanya bisa dilakukan dimana saja melalui perangkat gadget yang dimiliki, atau seringkali kita sebut dengan istilah online shopping. Hadirnya berbagai toko berbasis digital maupun e-commerce semakin memudahkan kita untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Jika kita rutin membeli pakaian, makanan, minuman atau aksesoris rumahan, Namun, pernahkah Anda membeli spare parts atau suku cadang kendaraan secara online? Bisnis Astraotoshop adalah jawabannya.

Secara garis besar, Astraotoshop adalah salah satu bisnis yang menyediakan berbagai onderdil kendaraan. Mungkin beberapa diantara kita belum mengenali dan memahami betul apa yang dimaksud dari usaha tersebut serta fungsi dan kegunaannya. Untuk itu, mari kita coba ulas lebih dalam.

Apa itu Bisnis Astraotoshop?

bisnis astraotoshop
(Sumber: Otomotifmagz.com)

Jadi, Astraotoshop ialah bisnis yang menjual berbagai spare parts atau suku cadang kendaraan roda dua maupun empat yang diluncurkan oleh Astra Otoparts sebagai bentuk dari upaya pemberian fasilitas atau pelayanan terbaik bagi konsumen dengan mengikuti perkembangan teknologi yang ada.

Baca Juga: Rahasia Peluang Bisnis Modal Kecil Untuk Usia Muda 

Bisnis ini dinaungi oleh PT Ardendi Jaya Sentosa, anak perusahaan dari PT Astra Otoparts (AOP), yang bergerak di bidang manufaktur dan distribusi suku cadang kendaraan di Indonesia, sehingga  Astraotoshop  yang dibuat berupa e-commerce ini mampu menjadi solusi yang menghadirkan kemudahan bagi konsumennya.

PT. Astra Otoparts Tbk. sendiri merupakan grup perusahaan ternama dan terkemuka di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1976 dan bergerak pada bidang komponen otomotif yang berfokus pada produksi dan distribusi berbagai spare parts. Segmentasinya adalah pasar pabrikan otomotif (OEM) dan pasar suku cadang pengganti (REM).

Kemampuan atau kualitas dari bisnis yang satu ini, rasanya sudah tak perlu diragukan lagi. Kemampuan engineeringnya dipastikan handal, perusahaannya pun telah tercatat di Bursa Efek Jakarta. Jaringan distribusinya terbilang sangat luas, meliputi 2 kantor penjualan, 52 dealer utama yang berada di pulau Jawa dan Bali dengan total sekitar 12.000 pengecer yang tersebar di seluruh Nusantara.

Pihak Astraotoshop menginginkan pelanggannya memiliki pengalaman baru dengan menggunakan atau berlangganan pada e-commerce yang satu ini. Karena, selain lebih simple, barang yang dibeli sudah pasti orisinil dan memiliki kualitas terbaik.

Keunggulan Bisnis Astraotoshop

bisnis astraotoshop
(Sumber: Tribunnews.com)

Astraotoshop ini merupakan bisnis e-commerce pertama di Indonesia yang menyediakan berbagai onderdil kendaraan yang menjadi kebutuhan Anda. Tak hanya itu, aplikasi yang satu ini juga memiliki berbagai keunggulan lainnya, seperti:

Baca Juga: Cara Memulai Bisnis yang Bangkrut Akibat Corona

1. Memiliki Dua Fitur Unggulan

Fitur yang ditawarkan oleh bisnis Astraotoshop ini ada dua. Yang pertama adalah penjualan suku cadang. Konsumen dapat dengan mudah menemukan berbagai jenis dan macam onderdil yang mereka butuhkan untuk mobil maupun motor. 

Yang kedua, melalui situs ini, pelanggan juga bisa melakukan pembelian sekaligus pemasangan suku cadang yang sudah dipilih tersebut di sekitar 730 outlet shop & drive yang telah tersebar di seluruh Indonesia.kita hanya perlu melakukan pemesanan atau booking serta waktu pemasangan onderdil tersebut secara online

Selain bisa langsung dibeli oleh end user atau konsumen, Astraotoshop juga memiliki fasilitas atau program B2B (business to business), sehingga memungkinkan berbagai usaha seperti bengkel, distributor, maupun penyedia berbagai kebutuhan spare parts untuk bekerja sama.

2. Produknya yang Lengkap dan Berkualitas

Melalui bisnis Astraotoshop ini, kita bisa mendapat berbagai kebutuhan suku cadang kendaraan, semisal ban, aki, kampas rem, filter, shock absorber, dan masih banyak lagi spare parts lainnya yang berasal dari merek ternama dengan jaminan kualitas terbaik seperti ASPIRA, Aspira Exposio, Aspira Premio, Federal Parts, Shell Helix Astra. GS Astra,  Akebono, Incoe, KYB, dan Pirelli.

3. Mudah, Nyaman dan Simple

Budaya belanja online kini memang sedang marak di Indonesia. Dalam rangka memberikan pelayanan terbaiknya, bisnis Astraotoshop ini hadir dengan segudang kemudahan yang kenyamanan yang ditawarkan. Tak perlu ribet atau capek berkeliling beberapa tempat untuk mendapat suku cadang yang diinginkan. Kini, semuanya bisa dilakukan hanya dalam satu genggaman.

4. Harga Bersaing

Salah satu keunggulan Astraotoshop.com lainnya adalah menyangkut soal harga. Sama dengan membeli barang di e-commerce pada umumnya, disini kita juga bisa mendapatkan barang dengan harga miring atau promo. Ada pula flash sale yang menghadirkan suku cadang dibawah rata-rata harga pasaran. Menarik sekali, bukan?

Ongkir belanjanya pun disesuaikan. Untuk pengiriman, bisnis astraotoshop ini sudah terintegrasi karena telah menjalin kerja sama dengan berbagai jasa kurir pengiriman barang atau e-commerce lainnya.

5. Pengetahuan Mengenai Detail Produk

Sebelum membeli suku cadang yang dibutuhkan, kita bisa memilih dengan menyesuaikan kebutuhan, informasi lengkap dan mendetail bisa didapat melalui deskripsi yang ditampilkan. Maupun melalui link yang memuat website dari setiap produk. Jadi, selain simple dan nyaman dalam mendapat berbagai onderdil berkualitas, layanan yang satu ini juga dapat menambah pengetahuan konsumennya di bidang otomotif.

6. Layanan Informasi

Astraotoshop juga memberikan layanan informasi untuk para pelanggan, bisa melalui contact us yang ada pada website, live chatting, ataupun interaksi di berbagai channel media sosial, seperti Instagram, Facebook, maupun Youtube.

7. Beragam Metode Pembayaran

Selain mengusung kemudahan belanja melalui e-commerce, Astraotoshop juga menawarkan berbagai bentuk metode pembayaran berbasis teknologi dengan sistem cashless, seperti debit, kredit, ataupun gopay, maupun pembayaran langsung melalui Alfamart atau transfer ATM.

8. Akun Pribadi

Dalam menggunakan aplikasi Astraotoshop, kita dapat membuat akun pribadi, baik melalui registrasi e-mail dan nomor handphone, maupun menggunakan gmail beserta akun Facebook yang sudah terdaftar. Setelah itu, kita bisa log in untuk mendapat kemudahan dalam mengakses layanan suku cadang yang satu ini.

Cara Mendapatkan Produk Terbaik Melalui Astraotoshop

bisnis astraotoshop
(Sumber: Gridoto.com)

Terdapat dua pilihan untuk kita mendapat berbagai suku cadang kendaraan yang diinginkan melalui bisnis astraotoshop ini.

Baca Juga: Rahasia Sukses Bisnis Tiket Pesawat Online untuk Mahasiswa Tanpa Modal Besar 

  1. Yang pertama, bisa melalui situs web yaitu astraotoshop.com untuk end user maupun bisnis.astraotoshop.com untuk B2B . Disana, tampilannya sudah sangat jelas dan lengkap, sehingga kita tak perlu bingung dan pusing lagi. Dan tentu saja bisa langsung melakukan check out pembelian setelah memilih barang.
  2. Yang kedua, melalui aplikasi yang dapat diunduh melalui perangkat Android maupun iOS pada smartphone yang kita miliki. Oleh karenanya, kita bisa mengakses bisnis Astraotoshop dimanapun, kapanpun.

Mendapat informasi dan pengetahuan mengenai suku cadang kendaraan, serta membeli sekaligus pemasangannya kini tak lagi sulit dan membutuhkan waktu khusus. Melalui layanan bisnis Astraotoshop, segalanya terasa lebih mudah dan nyaman, di sela-sela aktivitas, kita bisa menyempatkan diri untuk membeli dan melakukan booking pemasangan suku cadang tersebut. 

Produk yang kita dapatkan juga tidak diragukan lagi kualitasnya, terjamin orisinil, karena memang berasal dari perusahaan dengan kredibilitas yang baik serta pengalaman dan nama besar yang dikenal di seluruh Nusantara. Tidak heran jika bisnis astraotoshop ini mulai populer dan digandrungi oleh para pecinta otomotif. 

Jangan lupa untuk ikuti perkembangan website kita dengan LIKE Facebook, Follow Twitter dan Instagram Bukausaha.com. Jangan Lupa Juga Untuk Follow Instagram dan Subscribe Channel Youtube penulis.