Bisnis paytren menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat banyak diminati. Maraknya penipuan berbasis teknologi, justru membuat banyak orang meragukan dan cenderung pesimis akan bisnis money game ini. Tanpa mau mempelajari apa itu bisnis paytren secara lebih dalam. Paytren sebenarnya adalah sebuah teknologi pembayaran yang aman dan bukan penipuan.

Paytren sendiri didirikan oleh Ustad Yusuf Mansur sebagai bisnis berbasis teknologi multipayment. Banyak program dan produk unggulan yang ditawarkan, mulai dari membeli token listrik, membayar tagihan telkom, membayar BPJS kesehatan atau asuransi, dan sebagainya. Dengan menggunakan aplikasi ini, setiap orang bisa memanfaatkannya sebagai bisnis jasa pembayaran.

Bagaimana Cara Kerja Bisnis Paytren?

Apa Itu Bisnis Paytren

Cara kerja bisnis Paytren sendiri berbasis konvensional serta network marketing, atau lebih dikenal sebagai MLM revolusioner. Namun, jangan khawatir karena Paytren memiliki legalitas yang lengkap. Bahkan, sudah dilindungi serta diakui oleh pemerintah. Nah, yang paling penting adalah adanya pengawasan dari Dewan Syariah MUI.

1. Melakukan Pendekatan Langsung

Cara kerja bisnis Paytren bagi pemula, yaitu dengan melakukan pendekatan langsung. Cara ini cocok digunakan jika sebelumnya sudah mengenal calon klien secara dekat. Dengan begitu, informasi akan lebih mudah disampaikan kepada calon klien karena sudah mengenal secara baik.

Kebiasaan mempromosikan produk kepada orang-orang di sekitar memang menjadi cara paling jitu untuk memulai usaha. Produk Paytren cocok sekali ditawarkan kepada para tetangga di lingkungan rumah, keluarga, kerabat, bahkan teman kerja. Orang-orang terdekat inilah yang cocok menjadi rekan kerja dalam mengembangkan bisnis Paytren. Bahkan, akan cenderung lebih solid untuk memperoleh keuntungan bersama.

Baca Juga : Ide Bisnis Jajanan Anak Sekolah Dasar Terbukti Omset Jutaan

2. Mempromosikan Secara Offline

Jika sudah mempromosikan dengan pendekatan secara langsung kepada orang-orang terdekat, cara selanjutnya adalah dengan memanfaatkan media promosi secara offline. Cara ini dipercaya sangat efektif untuk mempercepat perkembangan bisnis Paytren.

Mempromosikan secara offline memang terbilang cukup efektif dan sangat mudah untuk dipraktekkan. Cukup dengan membuat berbagai media promosi offline, mulai dari pamflet, leaflet, brosur, spanduk, flip chat, hingga papan reklame.

3. Promosi Secara Online

Selain mempromosikan bisnis secara offline, bisa juga memanfaatkan media online yang sedang ngetrend akhir-akhir ini. Bisa dengan menggunakan web atau pun beragam media sosial. Ya, cara kerja bisnis Paytren dengan media online sangatlah disarankan. Hal ini mengingat bahwa target promosi menggunakan media online tidak terbatas serta bisa menjangkau konsumen dengan lebih luas.

Menggunakan promosi online, tidak akan terbatas oleh waktu, ruang, serta jumlah. Gunakanlah beragam media online, mulai dari website dan media sosial  yang paling sering digunakan oleh orang-orang, seperti Facebook, Twitter, Instagram, serta Path. Selain itu, manfaatkan juga aplikasi messenger seperti WhatsApp, Line, dll.

4. Stimulasi dengan Aplikasi

Cara kerja bisnis Paytren yang ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan sistem pendekatan langsung. Sebagai pemula, bisa langsung memperlihatkan praktek kerja tentang bisnis Paytren kepada orang-orang terdekat.

Cara kerja ini termasuk salah satu metode terampuh untuk mengembangkan bisnis Paytren. Dengan menunjukkan praktek kerja secara langsung kepada calon klien mengenai beragam fitur serta beragam manfaat dari aplikasi Paytren ini, maka akan membuat calon klien lebih percaya. Oleh karena itu, cara kerja seperti ini cenderung lebih efektif serta bisa dengan mudahnya menarik minat orang untuk mendaftarkan dirinya sebagai member baru Paytren.

5. Membuat Loket Pembayaran

Cara kerja bisnis Paytren yang terakhir dan tergolong sangat efektif, yaitu dengan membuat loket pembayaran. Mempromosikan bisnis Paytren kepada berbagai kalangan masyarakat bisa secara merata dan tergolong lebih efektif jika memakai metode ini.

Caranya adalah dengan menawarkan pelayanan, seperti menyediakan loket pembayaran, menjadi agen bisnis Paytren, serta mengajak beberapa orang bergabung menjadi member. Tarik minat calon klien dengan mempromosikan bahwa setiap member yang resmi bergabung akan mendapatkan komisi sebagai berikut:

  1. Komisi sebesar Rp75.000,- per orang jika berhasil mendapatkan member baru Paytren.
  2. Komisi sebesar Rp25.000,- per pasang sebagai bonus untuk partner. Maksimal mendapatkan sebanyak Rp300.000 per hari per lisensinya, sehingga sangat dianjurkan untuk bergabung di 7 lisensi.
  3. Komisi sebesar Rp2.000 per orang sebagai bonus generasi sponsor. Komisi ini diberikan jika member berhasil mengajak member baru.
  4. Komisi sebesar Rp1.000 per orang jika adanya pasang dalam jaringan member secara downline.
  5. Cashback transaksi kepada mitra sebesar 17,27 % sampai Rp1.500,- setiap transaksi.
  6. Cashback transaksi kepada komunitas sebesar 17,27 %.

Baca Juga : Contoh Bisnis dalam Dunia Musik Cepat Untung, Laris, dan Enteng Modal

Keuntungan dan Kelebihan  Bisnis Paytren

Apa Itu Bisnis Paytren

Berikut beberapa kelebihan dan keuntungan yang dapat diperoleh saat bergabung dalam bisnis PayTren:

1. Modal yang Kecil

Salah satu alasan yang membuat orang malas melakukan bisnis adalah kebutuhan akan modal. Sama seperti dalam bisnis PayTren. Tetapi tenang saja, karena modal bisnis Paytren relatif terjangkau.

Paytren menyediakan beberapa paket yang sangat ekonomis, seperti paket silver yang merupakan paket investasi sebesar Rp350.000,- yang bisa berlaku seumur hidup. Selain itu, member juga akan mendapatkan hak lisensi, aplikasi PayTren, serta komisi sampai Rp300.000,- per bulannya.

2. Komisi yang Berlimpah

Salah satu hal yang sering membuat orang salah paham dan berpikir aplikasi Paytren termasuk bisnis MLM adalah karena banyaknya komisi yang ditawarkan. Tentu saja, hal ini tidak benar karena bisnis Paytren sangat menguntungkan dan tidak termasuk MLM.

Tidak hanya mendapatkan komisi saja dari setiap pembayaran menggunakan aplikasi PayTren, tetapi juga akan mendapatkan komisi jika berhasil mendapatkan downline atau pun member baru. Dengan begitu, maka keuntungan yang didapatkan akan semakin berlipat ganda.

3. Pembayaran Tagihan yang Non-stop

Jika cukup sering kehabisan pulsa listrik atau pulsa smartphone saat tengah malam, tidak perlu khawatir. Hal ini karena dengan mudahnya kini dapat membeli langsung token listrik atau pulsa menggunakan aplikasi Paytren.

Dengan begitu, maka tidak perlu keluar rumah guna membeli kedua hal penting tersebut. Membeli tiket seperti tiket kereta api, pesawat, dan transportasi lainnya juga lebih mudah dengan menggunakan aplikasi Paytren ini.

Baca Juga : Langkah Jitu Bisnis Ayam Petelur Secara Intensif untuk Pemula

Kekurangan Bisnis Paytren

Setiap bisnis apa pun tentu saja tidak hanya memiliki kelebihan, tetapi ada juga kekurangan di dalamnya. Begitu pula dalam bisnis PayTren. Berikut ini adalah beberapa kekurangan dalam bisnis Paytren:

  1. Jika ada pembelian pulsa dengan nominal serta nomor yang sama, maka perlu menunggu hingga 2 jam. Namun, baru-baru ini pihak Paytren menyatakan bahwa kemungkinan hal ini bisa terjadi akibat adanya pengaruh jaringan internet, sehingga transaksi menjadi tidak lancar.
  2. Harga pendaftaran yang relatif mahal. Ya, hal inilah yang seringkali dikeluhkan oleh calon mitra. Perlu diketahui bahwa biaya pendaftaran untuk lisensi bisnis ini terdiri atas 2 jenis, yaitu paket Basic sebesar Rp350.000,- serta paket Titanium sebesar Rp10.100.000,-.
  3. Pelayanan yang masih tergolong lambat, mulai dari customer service serta admin yang masih terbilang lambat. Buat memverifikasi KTP saja, perlu menunggu hingga beberapa hari.

Itulah, beberapa hal untuk menjawab pertanyaan apa itu bisnis Paytren, cara kerja, keuntungan, hingga kelebihan dan kekurangannya. Setelah membaca serangkaian informasi di atas, apakah kini Anda semakin tertarik untuk mencobanya dan bergabung menjadi member?

Untuk anda yang ingin mendalami tentang Bisnis paytren dapat mempelajari lebih lanjut di artikel ini Trik Paytren: Cara Daftar Paytren, Biaya dan Lama Proses

Jangan lupa untuk ikuti perkembangan website kita dengan LIKE Facebook, Follow Twitter dan Instagram Bukausaha.com. Jangan Lupa Juga Untuk Follow Instagram dan Subscribe Channel Youtube penulis.