Di tengah kemajuan dan persaingan dunia bisnis yang semakin besar setiap harinya, muncul suatu jenis bisnis baru, yaitu bisnis dropnshop. Bisnis jenis ini memang terbilang masih baru dan banyak orang belum mengetahui apa itu bisnis dropnshop. Meski begitu, jika mau melihat dan menganalisis bisnis ini lebih dalam, justru bisnis dropnshop ini bisa menjadi pilihan bisnis yang menjanjikan.

Apa Itu Bisnis Dropnshop?

Apa Itu Bisnis Dropnshop

Bisnis Dropnshop merupakan salah satu bisnis yang ramai dibicarakan di berbagai media sosial. Bahkan, bisnis Dropnshop masih terus viral dan booming hingga tahun ini. Bisnis Dropnshop sendiri merupakan salah satu bisnis online yang mudah dilakukan, bahkan oleh orang gaptek sekali pun. Cara kerja dari Dropnshop hanya membutuhkan online selama beberapa jam dan hanya menggunakan smartphone saja.

Hanya dengan bermodalkan waktu dan smartphone, pebisnis dropnshop bisa mendapatkan penghasilan Rp350.000,- hingga Rp2.000.000,- per hari. Dengan pendapatan tersebut, maka berarti gaji per bulannya bisa menembus 10 jutaan. Tentu angka yang sangat menggiurkan bukan?

Bagaimana Sistem Kerja Bisnis Dropnshop?

Apa Itu Bisnis Dropnshop

Bisnis Dropnshop merupakan sebuah bisnis Data Supplier. Data Supplier ini merupakan file usaha atau ide bisnis yang bervariasi. Tentu saja, file usaha ini sangatlah bermanfaat karena berisikan kontak supplier yang menjual barang-barang dengan harga sangat murah atau lebih dikenal sebagai harga pabrikan langsung.

Banyak barang yang dijual di dalamnya, seperti baju, tas, sepatu, jilbab, jaket, alat-alat dapur, kabel USB, perkakas rumah, dan masih banyak lainnya. Dari situlah, bisa membuka online shop tanpa modal yang besar, karena harga barangnya sangat terjangkau. Bahkan, caranya sangatlah mudah jika ingin bergabung. Cukup dengan mendaftar sebagai member, lalu akan dibimbing oleh leader berpengalaman dari awal hingga bisa sukses.

Baca Juga : Jenis Investasi Terbaik untuk Bisnis Modal 10 Juta

Data supplier ini juga dapat dijual berulang kali dengan harga modal yang sudah dibayarkan di awal. Biasanya, hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp350.000,- saja sebagai biaya pendaftaran. Daftar data supplier dari Dropnshop sendiri berjumlah hingga 300 supplier, dengan beragam kategori sebagai berikut:

  1. Kategori fashion terdiri dari baju atas bawah, jaket, sweater, hijab, kaos polos, bikini, aneka fashion berbahan jeans, dll. Kategori ini bisa didapatkan hanya dengan  Rp20.000,- per item.
  2. Kategori aksesoris fashion terdiri dari bros, bandana, pin, slayer, hingga aneka aksesoris unik lainnya. Aksesoris fashion ini bisa didapatkan mulai dari harga Rp500,- saja.
  3. Kategori tas dompet terdiri dari tas Batam, tas kulit, tas guess, LV, dan masih banyak lainnya. Barang ini bisa didapatkan mulai dari harga Rp50.000,- saja.
  4. Kategori sepatu sandal terdiri dari sepatu sandal untuk wanita dan pria yang sangat komplit dengan harga mulai dari Rp30.000,- saja.
  5. Kategori kosmetik terdiri dari masker, softlens, kutek, lipstik, bedak, pemutih, lulur, dan masih banyak lainnya. Barang-barang ini bisa didapatkan mulai dari harga Rp30.000,- saja.
  6. Kategori aksesoris laptop, terdiri dari USB, kabel, mouse, keyboard, pernak pernik hardware, dan masih banyak lainnya. Aksesoris laptop ini bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp3.000,- saja.
  7. Kategori aksesoris handphone yang terdiri dari USB, charger, headset, softcase, hardcase, screen guard, holder, dan masih banyak lainnya dengan harga mulai Rp5.000,- saja.
  8. Kategori perabotan rumah yang terdiri dari kanebo, rak sepatu, lampu, alat kue, aneka plastik, kipas, sendok, mixer blender, dan lainnya.
  9. Kategori jam tangan terdiri dari jam tangan laki-laki dan perempuan dengan berbagai macam merk terkenal yang bisa didapatkan dengan harga murah.

Dan masih banyak lagi barang-barang murah yang bisa dibeli dan dijual lagi. Kontak Supplier biasanya selalu diupdate setiap minggunya. Bahkan, selalu ada maintenance rutin di website serta aplikasi dropnshop.

Pilihan Sistem Kerja Dropnshop

Sistem kerja dari Bisnis Dropnshop memiliki 3 pilihan yang sama-sama menguntungkan. Hanya perlu dipilih sesuai minat dan bakat, berikut 3 pilihan yang dapat digunakan:

  1. Membuka toko online atau online shop dengan cara mengambil barang dari supplier tangan pertama secara langsung. Tentu saja dengan penawaran harga termurah, sehingga tidak perlu banyak modal untuk membuka bisnis ini.
  2. Menjual kembali file database supplier yang sudah didapatkan. Selain bisa menggunakan database supplier sendiri, database tersebut juga bisa dijual kembali kepada orang-orang yang tertarik untuk memulai bisnis online. Tentu saja, keuntungan yang didapatkan sangat menggiurkan karena hanya perlu mengeluarkan modal di awal saja, sedangkan keuntungannya berkali lipat.
  3. Menjalankan kedua bisnis di atas, sehingga akan memberikan keuntungan berkali-kali lipat.

Belajar Cara Menjalankan Bisnis Dropnshop

Apa Itu Bisnis Dropnshop

1. Tahap Membuka Online Shop

Jika berkeinginan membuka online shop, maka caranya sangat mudah. Semua telah disediakan, terutama bisa mendapatkan gambar produk milik supplier langsung. Gambar produk inilah yang bisa di post ke media sosial seperti Facebook, Instagram, Whatsapp, dan Twitter sebagai bentuk promosi. Selain itu, dibantu juga dengan trik rahasia agar jualan laris di website dropnshop

Selain membuka online shop di media sosial, bisa juga menawarkan produk di marketplace seperti Shopee, Bukalapak, dan Tokopedia. Jika tidak mengerti cara pembuatan online shop di marketplace, jangan khawatir karena dalam menjalankan bisnis ini akan selalu ada leader yang membimbing step by step.

Baca Juga : Contoh Bisnis Makanan Ringan Unik Belum Ada Pesaing

Jika ada customer yang ingin membeli barang atau produk yang ditawarkan, langkah selanjutnya hanya perlu melanjutkan orderan ke supplier. Nantinya, pihak supplier yang akan mengirimkan barang tersebut ke alamat pembeli. Untuk itulah, sertakan alamat pembeli secara lengkap.

Pihak supplier nantinya akan mengirim paket dengan menggunakan nama pemilik dropnshop. Dengan begitu, maka pembeli tidak akan tahu bahwa barang tersebut ternyata dikirim oleh supplier. Pemilik dropnshop akan mendapatkan keuntungan tanpa perlu repot mengurus pengiriman paket.

2. Tahap Menjual File Data Supplier

Jika memutuskan untuk menjual kembali file data supplier, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Mulai dari promosi melalui media sosial serta menggunakan trik rahasia agar jualan laris di website Dropnshop. Bisnis ini sangat menguntungkan karena data supplier dapat dijual hingga berulang-ulang serta tanpa batas. Menjual file data supplier kini telah banyak dilakukan karena sangat mudah.

Jadi, jika ingin bergabung ke bisnis dropnshop, artinya juga turut membeli file data supplier. Biasanya, akan ada pembayaran di awal sebagai biaya pendaftarannya. Selanjutnya, tinggal menjual file data supplier tersebut ke orang lain. Setiap orang yang membeli data supplier tersebut, maka akan mendapatkan pemasukan dengan jumlah yang fantastis.

Baca Juga : Memahami Bisnis Multi Level Marketing dan Imbal Hasil Bisnis

3. Bergabung Bersama Group Dropnshop

Saat bergabung bersama dropnshop, secara otomatis juga akan tergabung dalam grup strategi Dropnshop. Dari grup inilah akan mendapatkan file data supplier dan dibimbing secara langsung oleh leader yang sudah berpengalaman. Dalam satu grup, biasanya bisa memuat hingga 500 member saja.

Dalam grup ini, semua member bisa belajar dari para leader tentang bagaimana cara menaikkan trafik penjualan data supplier agar bisa mendapatkan pemasukan setiap harinya. Dengan aktif dalam grup tersebut, maka sudah tentu para member bisa meraup keuntungan jutaan rupiah.

Itulah penjelasan mengenai apa itu bisnis Dropnshop yang sangat viral dan bagaimana sistem kerjanya. Jika merasa tertarik, silahkan mencoba dan membuktikannya sendiri. Hingga kini, telah banyak orang yang sukses menjalankan bisnis dropnshop.

Jangan lupa untuk ikuti perkembangan website kita dengan LIKE Facebook, Follow Twitter dan Instagram Bukausaha.com. Jangan Lupa Juga Untuk Follow Instagram dan Subscribe Channel Youtube penulis.