Jenis Usaha Modal Kecil

Usaha Sampingan Bulan Ramadhan – Bisnis Makanan Kecil Saat Lebaran

By | 13 June 2012

Usaha Sampingan Bulan Ramadhan – Bisnis Makanan Kecil Saat Puasa LebaranSaat lebaran atau bulan puasa menjadi salah satu berkah bagi siapa saja yang dapat memanfaatkan moment ini. Kita bisa memulai bisnis kecil-kecilan yang menyajikan berbagai makanan dan minuman saat bulan ramadan.

Berikut contoh usaha sampingan saat lebaran tiba

1. Bisnis Menu Takjil. Takjil merupakan menu yang sering kita temui di tepi-tepi jalan besar saat bulan ramadhan. Menu Takjil antara lain es degan, es cendol, es dawet, es buah, dan lainnya. Dengan modal yang tidak lumayan banyak, kita dapat menjualnya dengan keuntungan lumayan.

2. Usaha Jajanan Kue Tradisional. Kue adalah makanan pembuka yang baik bagi para muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa sebelum mereka menyantap makan berat setelah melakukan sholat. Dengan modal yang tidak lumayan banyak, kita dapat menjualnya dengan keuntungan berlipat.

3. Bisnis Kembang Api. Untuk usaha ini membutuhkan modal yang agak besar karena harga persatuannya lumayan mahal. Namun hasil keuntungannya sangat besar sekali kalau kita pintar bermain harga.

4. Bisnis Pakaian. Baju baru mungkin identik dengan perayaan Idul Fitri, kebanyakan masyarakat beranggapan jika datang hari yang fitri maka semuanya kembali ke fitri termasuk bajunya. Oleh karena itu setiap memasuki bulan ramadhan, pasar tradisional pasti ramai dengan kedatangan masyarakat luas yang ingin membeli pakaian.

5. Bisnis Kue Kering untuk Lebaran. Usahas kue kering biasanya paling banyak dijalankan masyarakat karena kue kering permintaanya sangat banyak bahkan sampai lebaran. Jika memiliki bakat dalam bidang ini, maka ini adalah kesempatan emas untuk memulai bisnis.

Selamat membuka usaha..!!



Jenis Usaha Modal Kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *