Pengen Belajar Buka Usaha Sendiri? Coba Peluang Bisnis ini

By | 30 March 2013

Buka Usaha SendiriIngin buka usaha sendiri tapi bingung mau bisnis apa? mungkin usaha camilan bisa dijadikan pilihan. Kelihatannya memang sepele, namun jika kita mampu membidik pasar serta menciptakan produk yang berbeda, kita pun bisa menguasai pasar camilan dengan produk tertentu. Salah satu jenis camilan yang bisa kita pilih adalah camilan kacang goreng pedas. Banyak manfaat yang diperoleh bagi penjual dan pembeli.

Manfaat bagi anda yang baru buka usaha sendiri, tentunya akan meraih suatu keuntungan yang sesuai dengan tarjetnya, sedang untuk pembeli selain tidak repot-repot memproduksi juga mendapatkan manfaat dari kandungan yang terdapat pada camilan kacang goreng pedas tersebut. Kacang tanah ini banyak mengadung protein yang tinggi, zat besi, vitamin E serta kalsium,vitamin B kompleks dan Fosforus,vitamin A & lesitin, kolin serta kalsium.

Kandungan protein dalam kacang tanah jauh lebih tinggi dari daging & telur. Kacang tanah banyak sekali kegunaanya, misalnya untuk aneka kue, termasuk camilan kacang goreng pedas ini. Kacang goreng pedas sangat cocok dan banyak digemari oleh para remaja pecinta rasa pedas, selain sebagai makanan ringan untuk teman bersantai kacang pedas ini pun sangat cocok sebagai teman nonto tv atau pun di saat minum kopi.

Peluang jika kita Buka usaha sendiri camilan kacang goreng pedas ini

Pangsa pasar dari camilan kacang pedas ini masih terbuka lebar karena setiap orang pasti suka dengan kacang, apalagi kalau camilan kacang goreng pedas tersebut punya beraneka macam rasa, terutama manis & pedas. Kacang goreng pedas dapat kita pasarkan di kantin-kantin sekolah baik sekolah SD, SLTP, SLTA, Kantin atau warung sekitar kampus, bahkan para penjual bakso, baik yang menetap ataupun keliling.

Pengen Belajar Buka Usaha Sendiri, cona somak Pembuatan camilan kacang gareng pedas yang tergolong mudah ini, berikut cara membuatnya:

a. Bahan kacang tersebut digoreng hingga matang
b. Tirisakan kacang dari pegorengan, tumis bumbu-bumbu: cabe, bawang, garam, penyedap, gula putih dan air secukupnya sambil terus diaduk hingga mengental dan berambut
c. Masukan kacang yang sudah digoreng ke dalam tumisan bumbu-bumbu yang berambut sampai agak kalis hingga kering
d. Angkat kacang dari pengorengan lalu tiriskan
e. Setelah agak dingin kacang di masukan ke plastik lalu siap dijual

Harga jual camilan kacang goreng pedas
Sebaiknya kacang dikemas ke dalam kemasan plastik dengan harga jual Rp 400 per satuan kea kantin-kantin atau warung, dan penjual bakso, sedangkan penjual bisa menjualnya ke konsumen dengan harga Rp 500 per satuan. Keuntungan yang didapat dari camilan kacang goreng pedas ini sekitar 1/4% dari harga jual. Jika sehari kita mampu menjual 100 bungkus per kantin atau warung keuntungan bersih yang yang kita peroleh dari berjualan camilan kacang goreng pedas ini adalah sebesar Rp 10.000.

Jika sehari menjual camilan kacang goreng pedas ke beberapa kantin atau warung keuntungan bersih yang kita peroleh tinggal mengalikan 10.000 X warung atau kantin. Buka usaha sendiri tentu akan lebih punya kebanggaan tersendiri karena tidak perlu bergantung pada orang lain. Selamat mencoba.



-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *