Peluang Usaha Kerupuk Rumahan Hasil Jutaan Rupiah

By | 2 July 2013

Peluang Usaha Kerupuk Rumahan TerbaruUsaha kerupuk rumahan yang digeluti Ujang Anwar, seorang warga Kabupaten Waykanan Provinsi Lampung, menguntungkan karena omzetnya saat ini sudah menyentuh puluhan juta rupiah per bulan serta bisa menyerap sejumlah tenaga kerja warga sekitar.

Warga Kampung Baktinegara Kecamatan Baradatu itu menyatakan menggeluti usaha tersebut sejak tahun 2003 dengan omzet kurang memuaskan pada awalnya. Tetapi kini, penghasilan yang didapatkannya rata-rata Rp75 juta per bulan.

Produksi kerupuk rumahan berbahan baku tapioka, yang dihasilkan sejumlah pekerja yang bergiat di rumah Ujang, sekitar satu kuintal dalam sehari. Jika di musim kemarau, permintaan kerupuk sangat rendah. Per hari hanya di kisaran satu kuintal dan bahkan terkadang tidak berproduksi sama sekali. Ujang sekarang dibantu sekitar 20 karyawan membuat kerupuk.

Kata motovasi dari Ujang Anwar

Untuk sukses berusaha dibutuhkan semangat pantang menyerah. Selain itu, jangan pernah memiliki perasaan takut atau kalah bersaing dan anggap pengusaha sejenis bukan pesaing