Peluang Bisnis Web Hosting 2014 di Indonesia

By | 1 June 2012

Prospek Peluang Usaha Web Hosting untuk Tahun 2014 diindonesia

Penyewaan server internet atau web hosting dimaksudkan agar sebuah situs bisa diakses setiap saat, pemilik situs menyimpan semua informasi yang ingin ditampilkan di situs tersebut dalam sebuah komputer server yang selalu terhubung 24 jam dengan internet. Secara teori, server ini sebenarnya bisa dimiliki dan dikelola sendiri oleh setiap pemilik website.

Namun sangat sedikit pemilik website baik perseorangan maupun perusahaan yang melakukannya. Hal tersebut dikarenakan selain tidak mau repot, mereka juga tidak mempunyai keahlian dalam pengelolaan data-data situs. Jika menggunakan server sendiri, pemilik situs juga harus mengeluarkan biaya besar buat pembelian komputer untuk server maupun penyewaan koneksi internet.

Peluang inilah yang ditangkap oleh pelaku usaha web hosting murah tahun 2014 di indonesia. Para pengusaha hosting menyediakan solusi yang dibutuhkan oleh para pemilik situs internet. Pelaku bisnis ini menyewakan ruangan server sebagai tempat penyimpanan data-data situs internet. Kapasitas media penyimpanan berupa hard disk. Komputer server ini umumnya sangat besar sehingga bisa disewakan kepada beberapa pemilik situs sekaligus.

Selain itu, pengusaha web hosting juga menghubungkan server tersebut dengan server milik perusahaan penyedia jasa internet ISP. Tujuannya adalah agar situs-situs tadi selalu bisa diakses di dunia maya selama 24jam non-stop.
Prospek Peluang Bisnis Usaha Web Hosting Tahun 2012 di indonesia