Jenis Usaha Modal Kecil

Bisnis Modal Kecil tapi Untung Besar – Usaha SPA dan Salon

By | 14 September 2012

Peluang Usaha SPA, ide Bisnis Modal Kecil namun Untung Besar

Bisnis Modal Kecil tapi Untung Besar - Usaha SPA dan SalonTampil cantik dan selalu menarik adalah kebiasaan yang tidak bisa ditinggalkan oleh permpuan pada umumnya. Bahkan pakar mode Prancis pernah menyatakan bahwa prempuan akan memilih mengurangi jatah makan siangnya dari pada mengurangi jatah untuk merawat kecantikannya dan shopping, hehe.. tak heran jika kita sering lihat perempuan sering menghabiskan waktunya di depan cermin. Krisis global yang melanda sebagian besar negara di dunia termasuk juga di Indonesia tidak lantas membuat para wanita di dunia berhenti untuk merawat kecantikannya. Artinya, bahwa perempuan akan tetap mengeluarkan anggaran tetap untuk merawat kecantikannya meski dalam krisis keuangan yang sering melanda beberapa Negara akhir-akhir ini.

Beberapa perempuan mungkin memutuskan untuk mencari alternatif dalam menekan biaya pengeluaran untuk merawat kecantikan. Harga murah tapi tetap aman mungkin jadi alternatif pilihan saat ini, alih-alih untuk pergi ke salon atau spa yang harganya mahal. Sebagian besar perempuan menyatakan, bahwa tampil tetap cantik adalah sebuah kewajiban yang tak boleh ditinggalkan. Dari dulu sampai sekarang, itulah sifat kaum hawa yang tetap ambisius dalam merawat kecantikan.

Melihat keadaan tersebut, harusnya kita berfikir untuk mencari alternatif bisnis modal kecil dengan kwalitas dan pelayanan yang tak kalah memuaskan. Membuka salon dan spa mini yang murah dan dapat dijangkau oleh siapa saja. Pilih lokasi yang tidak di jalan utama agar mendapat harga sewa yang tidak mahal seperti di tempat strategis lain, tapi tetap jaga pelayanan dan suasana yang segar dan menyenangkan. Buatlah desain ruangan yang segar dan menyenangkan dan ini tak harus dengan biaya mahal.

Mulailah berbisnis

  1. Mencari lokasi strategis tapi ekonomis seperti lokasi dekat kos-kosan, sekitar kampus atau di perumahan. Ini relatif murah dari pada berada di jalan utama yang lebih mahal.
  2. Menentukan jenis produk dan layanan yang ditawarkan, tapi merek dan harga juga harus diperhatikan. Produk dapat juga ditawarkan dengan layanan dalam bentuk paket. Dapat juga mencoba membuat sendiri ramuan-ramuan tradisional seperti di spa-spa mahal, contohnya lulur tradisional yang khas dari suatu daerah. Promosikan bahwa bahan tradisional alami yang anda ramu sendiri sangat aman dan bebas bahan kimia berbahaya. Ini akan menjadi nilai lebih pada spa anda.
  3. Menata ruangan agar nyaman, dekor ruangan dengan konsep yang dapat menenangkan jiwa dengan sentuhan bermain warna, musik atau juga aroma terapi. Ventilasi juga harus baik.
  4. Gunakan tenaga kerja beautician yang baru lulus kursus kecantikan, atau merekrut mantan pegawai sebuah spa.

Promosi

  • Buatlah sistem membership, ini dilakukan untuk mengikat kesetiaan pelangggan, buatlah kartu member juga berlakukan diskon harga yang bagus untuk member.
  • Promosikan lewat jejaring sosial seperti facebook, twitter atau yang lain. Masuklah ke grup mahasiswa, atau kelompok-kelompok yang menjadi target pasar anda.
  • Pelayanan yang unik dan berbeda juga perlu. Dapat berupa model perawatan yang berbeda, cara memasarkan yang berbeda, dan sebagainya. Sesuatu yang sangat khas, yang tidak ditemukan di spa lain akan membuat spa anda lebih dikenal.

Nah, siapkah anda membuka Bisnis Modal Kecil tapi Untung Besar ini??



Jenis Usaha Modal Kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *