Peluang Bisnis Orang Muslim di Amerika Serikat

By | 7 August 2012

Peluang Usaha bagi Warga Muslim Detroit USA

Peluang Bisnis Orang Muslim di Amerika Serikat - Usaha Menguntungkan
Banyak usaha di Amerika Serikat menunjukkan peningkatan untuk bulan puasa ini. Bisnis yang meningkat adalah terjadi di wilayah yang ditempati banyak warga beragama Islam. Contohnya di kota Dearborn yang termasuk wilayah metropolitan kota Detroit Michigan. Di kota ini bermukim banyak imigran keturunan Arab. Warga imigran Arab mencapai 41,7 persen atau sekitar 40 ribu jiwa dari populasi kota yang berjumlah 98.153 jiwa.

Warga keturunan Arab telah menetap di kota itu sejak gelombang pertama datang awal hingga pertengahan abad ke-20 untuk bekerja dalam industri otomotif. Saat ini warga keturunan Arab tersebut tidak hanya bekerja dalam industri mobil. Mereka juga merambah berbagai bisnis dengan membuka toko-toko atau restoran-restoran. Salah satu restoran itu bernama Famous Hamburger yang menjual hamburger halal.

Restoran cepat saji ini tutup pada siang hari dan baru buka mulai pukul 6 selama Ramadan. Restoran yang dimiliki dan dikelola keluarga ini setiap hari setelah matahari terbenam selama Ramadan kewalahan diserbu pelanggan. Mohamed Haider adalah manajer umum restoran tersebut. Dia mengaku restorannya begitu ramai sehingga pelanggan harus memesan lewat telpon terlebih dulu untuk mendapat tempat duduk sebelum datang ke restoran itu.