Contoh Peluang Usaha di Rumah + Tips Cara Memulai-nya

By | 14 May 2012

Contoh Peluang Bisnis Usaha di RumahBanyak sekali peluang bisnis di rumah yang bisa kita manfaatkan. Salah satunya dengan menjadi penulis. Menulis merupakan salah satu contoh usaha di rumah yang bisa menghasilkan dan menguntungkan. Modalnya hanya komputer dan beberapa jam saja sudah bisa menghasilkan tulisan. Semakin sering menulis maka keahlian itu akan semakin terasah.

Profesi ini adalah salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan dan berita baiknya ternyata menulis juga bisa membuat kita kaya. Mau bukti? Berikut beberapa cara yang bisa dicoba.

  • Menulis Buku. Banyak sekali contoh penulis yang kaya dengan menulis buku. Salah satu contohnya adalah Ippho Santosa. Kita pasti juga bisa kaya dengan menulis buku. Jika ada 1 buku dalam 1 bulan yang bisa kita buat kemudian diterbitkan dan best seller, penghasilan kita sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan sehari-hari.
  • Menulis di Majalah. Banyak sekali majalah yang terbit tiap bulannya, bahkan terkadang dua minggu sekali. Kita bisa memilah beberapa majalah yang cocok dengan karakter tulisan kita dan mengirim naskah ke majalah tersebut.
  • Menulis di web atau blog. Kita bisa membuat web atau blog serta memposting tulisan di dalamnya. Ketika pengunjung sudah banyak, kita bisa memasang iklan di blog tersebut

Kemudian pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana cara agar sukses menjalankan usaha di rumah. Berikut beberapa tips dan caranya

1. Awali dengan semangat pantang menyerah. Ini sangat penting. Untuk memulai bisnis, kita harus mempunyai tekad dan semangat yang kuat. Mental ini wajib dimiliki siapa saja yang ingin terjun dalan dunia enterpreuner. Jika tidak ada hal tersebut, kitta tidak akan bisa berkembang.

2. Buatlah Rencana Bisnis. Bisnis membutuhkan rancangan jangka panjang dan jangka pendek. Jangan sampai kita melupakan hal yang satu ini. Buatlah rencana yang terstruktur dan detil dalam mengembangkan peluang usaha dirumah, agar berhasil dengan baik.



-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *