Jenis Usaha Modal Kecil

Peluang Usaha Budidaya Lobster Air Tawar/Laut di Rumah

By | 15 June 2012

Peluang Usaha Budidaya Lopster Air Laut dalam Tawar Kolam Terpal Air Tawar di Rumah

Peluang Bisnis Usaha Budidaya Lobster Air Tawar Laut Kolam Terpal di RumahUdang lobster adalah salah satu spesies mahkluk hidup yang berada di dasar laut. Hewan berkaki banyak yang mempunyai kandungan protein sangat tinggi itu, kini sudah bisa dikembangbiakkan dalam Kolam Terpal atau bahkan aquarium air tawar. Adi Iskandar adalah salah seorang yang telah memanfaatkan peluang bisnis budidaya ini. Usaha ini ia kembangkan pada tahun 1991 dengan budidaya lobster aquarium. Mulanya lobster diimpor dari Australia, sampai saat ini sudah bisa dibudidayakan sendiri.

Keuntungan budidaya binatang jenis ini sangat menjanjikan. Lobster dengan kualitas, corak serta warna yang menarik, dapat dijual hingga jutaan rupiah per ekornya, sebagai hiasan di akuarium. Sedangkan lobster yang ditujukan untuk dikonsumsi dan harganya mencapai Rp.400.000 per kg.

Sejak beberpa tahun terakhir, budidaya lobster memang mulai banyak dilirik sebagai peluang bisnis. Baik sebagai pajangan di akuarium maupun untuk bisnis kuliner. Usaha ini bisa diawali dengan membeli satu set lobster induk-an, yang terdiri dari lima lobster betina dan tiga lobster jantan, seharga mulai dua juta rupiah, hingga sembilan juta rupiah. Makanannya pun cukup murah. Dengan 10 ribu rupiah, sudah bisa mencukupi kebutuhan makan 100 ekor lobster dewasa untuk 1 bulan.



Jenis Usaha Modal Kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *