Peluang Bisnis Biro Perjalanan dan Wisata Liburan yang Menjanjikan

By | 11 August 2012

Analisa Peluang Usaha Biro Perjalanan dan Pariwisata Liburan

Peluang Bisnis Biro Perjalanan dan Wisata Liburan - Usaha yang MenjanjikanUntuk sebagian banyaknya masyarakat tanah air, menghabiskan waktu liburan dengan mendatangi daerah-daerah wisata telah jadi bagian dari trend dan gaya hidup. Bisa dipastikan itulah yang menjadikan peluang menggiurkan di bisnis agen perjalanan dan Wisata Liburan. Dikarenakan peluang yang sangat menjanjikan tersebut banyak agen perjalanan bahkan menawarkan waralaba atau franchise untuk melebarkan kerajaan bisnisnya.

Contoh pelaku usaha ini adalah Garuda Wisata di Ciputat Tangerang Selatan. Agen itu mulai resmi membuka waralaba dari tahun 2010 lalu. Garuda Wisata sudah eksis dari tahun 2008 dan telah menyediakan jasa perjalanan lengkap untuk tujuan domestik ataupun internasional. Direktur Utama Garuda Wisata bernama Syafruddin Mualla mengaku, pelayanan biro perjalanan ini antara lain haji dan umroh, reservasi tiket maskapai dan hotel di seluruh dunia, serta penyewaan bus pariwisata diberbagai tempat. Intinya semua jasa yang dibutuhkan pelanggan bisa sediakan.

Dia dapat memberi layanan serba komplet dikarenakan kerjasama dengan biro perjalanan lain, dan pastinya kejasama dengan biro luar negri. Pihaknya menjalin kerjasama dengan puluhan agen perjalanan di 24 negara, serta guide lokal di seluruh wilayah tujuan wisata domestik. Wisata liburan ini menawarkan harga lebih murah dari agen lainnya. Bahkan ada juga paket wisata pesanan ke seluruh tujuan tempat wisata. Syafruddin menargetkan, omzetnya sekitar Rp.600.000.000 perbulan dengan laba kotor di luar biaya operasional sekitar 7 hingga 10persen. Sedangkan untuk laba bersihnya sekitar 1,5persen.

Kesimpulannya, peluang usaha Biro Perjalanan dan Wisata Liburan ini cocok bagi anda yang punya cukup modal. Jika sudah punya cukup modal, Yuk segera buka usaha!