Peluang Usaha Bengkel Servis Motor

By | 8 May 2012

Analisa dan Prospek Peluang Bisnis Bengkel Servis Sepeda Motor

Analisa dan Prospek Peluang Usaha Bisnis Bengkel Servis Sepeda MotorMenurut data dari detikcom, lebih dari 20.000 motor terjual setiap harinya. Pertumbuhan jumlah kendaraan bermotor yang cukup pesat tersebut memberikan berbagai pundi-pundi dan peluang usaha untuk bisnis bengkel dan servis motor. Faktor tersebut juga berdampak pada peluang untuk usaha seperti penjualan sukucadang, dan pencucian kendaraan.

Namun untuk membuka usaha bengkel motor tidak hanya cukup dengan kekuatan modal, tapi juga dibutuhkan skill, yaitu mekanik yang handal dan berpengalaman serta yang mengerti tentang berbagai jenis mesin kendaraan. Dalam membuka bisnis jenis benkel motor ini tidak lepas dari berbagai kendala yakni butuh keahlian yang tidak sembarang, disamping itu memerlukan biaya yang cukup. Tapi dengan bermodalkan pengalaman dengan modal yang cukup, omset biaya servis kini telah mencapai puluhan juta perbulan.

Bisnis servis atau bengkel motor sangat memberikan peluang sangat besar. Hal tersebut dikarenakan jumlah kendaraan saat ini mengelami penambahan. Sehingga pemilik kendaraan dipastikan akan membutuhkan servis.