Bisnis Modal Kecil Hasil Besar – Usaha Minuman Aneka Jus

By | 12 September 2012

Peluang Usaha Minuman Aneka Juice Modal Kecil dengan Hasil yang Besar

Bisnis di bidang minuman dan makanan tidak pernah sepi dari konsumen asalkan produk yang disajikan memiliki rasa yang enak dan tentunya, tidak membosanan. Terjun di bisnis minuman bisa jadi bisnis yang sangat menguntungkan karena sasaran konsumen mencakup semua orang tidak kenal usia maupun profesi. Siapa sih yang gak butuh minum? .. pastinya semua orang butuh minum kan..! salah satu alternatif bisnis usaha minuman adalah dengan membuat beraneka macam jus buah dengan biaya sangat murah tetapi menjualnya bisa sampai 150% bahkan lebih dari harga buah yang dibuat jus.
Bisnis Modal Kecil Hasil Besar - Usaha Minuman Aneka Jus
Dan alat yang dibutuhkan juga tidak banyak hanya alat pembuat jus, beberapa meja kursi, gelas dan piring serta gerobak yang harganya tidak mahal dan masih bisa dijangkau untuk kalangan pelaku bisnis modal kecil. Untuk waktu penjualannya biasanya jus akan lebih laku di saat siang atau sore hari. Lebih tepat lagi saat cuaca sedang panas atau di saat banyak orang membutuhkan minuman yang manis dan segar.

Sasaran konsumen
Konsumen untuk minuman jenis jus ini sangat luas, jus biasanya digemari anak-anak sekolah maupun pekerja kantor saat sedang istirahat siang. Untuk tempat menjual jus bisa di tempat keramaian misalkan di depan sekolah atau pun daerah yang banyak berdiri perkantoran atau pun di lingkungan pasar atau tempat-tempat ramai strategis lainnya. Untuk tempat berjualannya juga tak harus permaen, atau bisa berpindah-pindah tempat jika memakai grobak dorong.

Bagaimana memulainya
Bisnis ini juga bisa kita kelola dari rumah tanpa harus terjun langsung untuk urusan penjualan, karena kita bisa pekerjakan orang untuk menjualnya. Itung-itung bantu pemerintah lah…kurangi angka pengangguran di negeri ini.. hehe.. bisnis ini tergolong murah dan mudah, tetapi kita tidak boleh main-main dalam memilih tempat. Usahakan tempat yang ramai dan strategis yang sekiranya banyak dilewati orang. Untuk pilihan tempat sebenarnya tidak hanya di pusat keramaian, semisal ingin membuat usaha ini di perkampungan atau di rumah jika letak rumah strategis juga bisa.

Jika punya pekarangan yang cukup, itu sudah sangat tepat sekali untuk memulai bisnis ini. Jika rencana tempat sudah, maka selanjutnya membeli peralatan pembuat jus dan gelas-gelasnya, juga meja dan kursi. Untuk yang tempat berjualan pakai grobak dorong atau tempatnya non permanen atau berpindah-pindah mungkin hanya butuh grobak dan kursi dan tidak seperti jika membuka di tempat permanen. Selain perlengkapan di atas kita juga perlu memasang papan nama dan berpromosi agar mudah diingat orang. Untuk bahan baku pembuatan jus juga harus sangat diperhatikan dan harus berhati-hati dalam pembuatannya. Semisal gula harus pakai gula asli, jangan pake pemanis atau pewarna buatan karena ini menyangkut kesehatan orang banyak.

Tips
Buatlah sebuah nama yang unik untuk usaha jus ini, karena dari nama yang unik atau nyeleneh orang akan selalu ingat pada produk yang kita jual. Misalnya “Jus MERCON” Selamat mencoba ya.