Jenis Usaha Modal Kecil

Memulai Usaha Kedai Kopi – Peluang Bisnis Cepat Balik Modal

By | 16 June 2012

Memulai Usaha Kedai Kopi - Peluang Bisnis Cepat Balik ModalMenikmati secangkir kopi sambil berkumpul dan ngobrol bersama teman di warung kopi memang mengasyikkan. Untuk saat ini jumlah Kedai kopi sudah banyak tersebar di indonesia. Mulai dari konsep kafe hingga gerobak lesehan, semua ada. Menu yang ditawarkan beranekaragam. Kopi dengan campuran krim dan susu, hingga yang disajikan hangat dan dingin. Begitu pula pengemasannya yang dibuat semenarik mungkin. Soal rasa, tentu setiap kedai kopi saling berlomba-lomba menyajikan yang terbaik.

Meningkatnya Usaha Kecil Menengah bisnis warung kopi ini cukup menguntungkan. Karena untuk sekarang ini minuman kopi sudah termasuk kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia. Entah untuk penggemar kopi beneran atau pelengkap gaya hidup. Ini terbukti dengan bertahannya bisnis minuman kopi selama bertahun-tahun. Tren ini dimulai ketika kedai kopi besar dari luar negeri bermunculan di kota-kota besar Indonesia.

Kemudian pertanyaannya adalah bagaimana Memulai Usaha Kedai Kopi ini?

Untuk mendirikan kedai kopi, tempat yang strategis bukanlah yang utama. Karena terbukti, dimanapun kedai kopi, jika memang mempunyai daya tarik dan keunikan konsep yang spesial, kedai kopi itu pasti di kunjungi pelanggan setia. Yang jelas, dalam pemilihan lokasi kedai kopi, yang harus ada adalah fasilitas-fasilitas seperti parkir yang aman, ketersediaan listrik dan air yang mencukupi, tempat yang nyaman dan lain-lain.

Jika kita mengambil franchise atau kemitraan waralaba kopi dari salah satu usaha coffee shop yang sudah ada, maka kita bisa menayakan kepada mereka berapa estimasi total biaya. Karena mereka pasti sudah berpengalaman di awal pembukaan usaha warung kopi.



Jenis Usaha Modal Kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *