Krisis Dunia adalah Peluang Bisnis Kata Presiden SBY

By | 16 July 2012

Krisis Dunia adalah Peluang Bisnis usaha Kata Presiden SBY Susilo Bambang YudhoyonoPresiden RI Susilo Bambang Yudhoyono saat menghadiri business luncheon di Jakarta menyatakan krisis perekonomian yang sedang terjadi di banyak negara di dunia adalah peluang untuk Indonesia dalam konteks bisnis. Sektor dengan peluang usaha terbesar seperti bidang pangan.

Dalam jamuan itu dihadiri beberapa pengusaha dari Jerman yang mengikuti perjalanan Kanselir Jerman Angela Merkel. Sementara Presiden SBY didampingi Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri ESDM Jero Wacik, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Meteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Kepala BKPM Chatib Basri, dan Ketua Kadin Bambang Sulisto.

Berikut Pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Untuk bisnis, krisis berarti kesempatan. Kita tahu, dunia mengalami membutuhkan ketahanan pangan berarti kesempatan untuk pertanian untuk agrobisnis apapun. Dunia membutuhkan ketahanan energi, permasalahan itu kesempatan untuk menembangkan semua sumber energi termasuk yang terbarukan. Ekonomi Indonesia belum jenuh, belum pada puncaknya. Masih ada ruang yang besar untuk itu. Kami bisa membuktikannya dan dalam tujuh tahun terakhir, utamanya 5 tahun terakhir, ketika dunia mengalami krisis ekonomi, kami tetap tumbuh positif.