Kerja dari Rumah – Bekerja di Rumah

By | 14 June 2013

Tips Kerja dari Rumah dan Memulai Bekerja di Rumah

Kerja dari Rumah Bekerja di Rumah Pekerjaan TerbaruAda beberapa hal yang perlu dipertimbangkan secara matang sebelum memutuskan untuk mulai bekerja di rumah. Ada baiknya kita mempunyai konsep bagus tentang bagaimana sebaiknya kerja dari rumah. Kita mungkin membayangkan, tidak perlu lagi bangun pagi, sarapan terburu-buru, dan sebagainya.

Namun, pada kenyataannya tidak selalu mirip seperti yang dibayangkan, Yang terjadi justru harus bekerja lebih keras bila menekuni bisnis di rumah, dibandingkan bila bekerja di suatu perusahaan. Pekerjaan di rumah akan memberi banyak keuntungan. Salah satunya adalah bisa dekat dengan anak. Berikut beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum mengambil keputusan bekerja di rumah.

  • Penghasilan yang diinginkan. Tulis pekerjaan yang akan dilakukan di rumah dengan estimasi jumlah penghasilan yang akan diperoleh. Hitung juga tagihan telepon, listrik, dan peralatan lain yang digunakan.
  • Suasana Sunyi. Suasana bekerja di rumah tak sama dengan suasana bila bekerja di suatu perusahaan yang memiliki banyak pegawai. Bekerja di rumah, bila tak bekerja sendiri, paling hanya dibantu 1-2 asisten. Bila Anda biasa bergaul dan tak tahan dengan rasa sepi, bekerja di rumah akan terasa sulit dan menyiksa. Tak mudah bagi Anda untuk menyesuaikan diri. Namun, walau bagaimanapun, Anda bisa tetap menjalin hubungan dengan teman-teman dan bertemu secara berkala. Bisa juga chatting dengan teman-teman melalui internet.
  • Memotivasi Diri. Bila Anda termasuk tipe orang yang selalu harus diberi dukungan dan dorongan, maka bekerja di rumah akan terasa sangat sulit. Anda harus betul-betul disiplin pada pekerjaan. Apalagi di rumah, Anda akan menghadapi banyak godaan. Jadi, sikap disiplin, konsisten, dan fokus pada jadwal dan jam kerja yang telah ditentukan sendiri, harus ditaati. Persis seperti bila Anda bekerja di suatu perusahaan.
  • Pilih Pekerjaan Yang Disukai. Mungkin saat ini Anda merasa tak penting dengan jenis pekerjaan, sejauh mendapatkan uang. Percayalah, hal ini tak akan bertahan lama. Untuk bekerja di rumah, yang Anda perlukan adalah selalu memiliki motivasi dan disiplin diri yang besar, ditambah jenis pekerjaan yang Anda sukai. Anda harus menyadari, termasuk tipe bagaimanakah Anda untuk tipe pekerjaan yang cocok. Apakah Anda kreatif atau pekerja keras? Cari tahu visi Anda tentang bekerja di rumah dan temukan pekerjaan yang sesuai.