Jenis Peluang Usaha Kecil Menengah 2014 di Indonesia

By | 1 September 2012

Jenis Peluang Usaha Kecil Menengah 2014 - Bisnis di Indonesia

Bangkitkan Peluang Usaha Kecil Menengah di Tahun 2014 dengan Memproduksi Boneka

Pesatnya perkembangan dan semakin banyaknya tumbuh usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia saat ini memang sangat pesat. Ini tentunya memberikan dampak sangat baik bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia secara menyeluruh. karena, tidak bisa dipungkiri keberadaan UKM sanggup mengangkat dan mempercepat pertumbuhan perekonomian di Indonesia, serta mampu menyerap jumlah tenaga kerja dalam skala besar sehingga mengurangi masalah pengangguran yang sedang melanda bangsa.

Walaupun sampai saat ini masih banyak para pebisnis UKM yang masih mengalami banyak kendala dalam usahanya, seperti masalah modal, jaringan pemasaran, promosi, dan hal lain yang menjadi penghambat kecil dalam membangun sebuah usaha tertentu. Namun UKM sebagai salah satu badan usaha yang melakukan kegiatan industri yang tahan banting dan menghiraukan adanya krisis global yang beberapa tahun lalu sempat menyumbangkan banyak perusahaan besar yang ada di negara kita. Ini menjadi bukti dan dapat menjadi motivasi bagi banyak masyarakat hingga pada akhirnya mereka menjatuhkan pilihan untuk mencari peluang usaha kecil dan menengah sebagai alternatif tepat untuk mencari keuntungan yang besar.

Kesempatan besar ini tentu tidak akan kita lewatkan begitu saja. Untuk anda yang berminat untuk menekuni usaha kecil dan menengah, berikut ini adalah informasi ide bisnis yang dapat kita jadikan sebagai peluang usaha yang akan memberikan banyak untung, yaitu memproduksi aneka macam boneka lucu buatan tangan skala rumah tangga yang dapat kita buat dengan cara alat-alat sederhana.

Untuk sasaran konsumen, kita harus pandai memilih target pasar yang dapat kita bidik sesuai dengan pangsa pasarnya. Pasar boneka biasanya adalah kalangan anak-anak, remaja, sampai instansi-instansi tertentu yang membutuhkan boneka sebagai media atau slogan bagi perusahaan atau badan usaha mereka. Pada umumnya para pembuat boneka skala rumah tangga lebih senang menerima pesanan dalam jumlah banyak untuk sebuah model boneka saja. Ini sangat beralasan karena dilakukan untuk menghemat biaya pembuatan boneka dan mempercepat pengerjaan. Sehingga tak heran jika proses pembuatan produksi boneka biasanya dikerjakn dengan sistem borongan.

Tips sukses dalam bisnis boneka di tahun 2014

1. Semangat dan Kerja keras
Pelaku sebuah usaha harus mempunyai komitmen untuk berhasil dan bersedia meluangkan waktu dan usaha untuk memajukan bisnisnya lebih berkembang.

2. Mengenali karakter pasar atau konsumen
Sebuah ilustrasi, misalnya di satu tempat hanya ada 1 toko roti, maka toko roti lain kemungkinan besar akan berhasil, dibanding apabila di tempat tersebut sudah ada 20 toko roti. Maka untuk melihat pasar, kita harus sangat jeli.

3. Kompeten di bidang yang sedang digeluti
Pengusaha kecil yang berhasil, biasanya punya pengetahuan yang lebih, tentang apa yang harus mereka kerjakan. Informasi atau pengetahuan dapat diperoleh dari buku atau pun internet.



-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *