Jenis Peluang Usaha Kecil Menengah 2015 di Indonesia

By | 1 September 2012

Jenis Peluang Usaha Kecil Menengah 2015 - Bisnis di Indonesia

Bangkitkan Peluang Usaha Kecil Menengah di Tahun 2015 dengan Memproduksi Boneka

Pesatnya perkembangan dan semakin banyaknya tumbuh usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia saat ini memang sangat pesat. Ini tentunya memberikan dampak sangat baik bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia secara menyeluruh. karena, tidak bisa dipungkiri keberadaan UKM sanggup mengangkat dan mempercepat pertumbuhan perekonomian di Indonesia, serta mampu menyerap jumlah tenaga kerja dalam skala besar sehingga mengurangi masalah pengangguran yang sedang melanda bangsa.

Walaupun sampai saat ini masih banyak para pebisnis UKM yang masih mengalami banyak kendala dalam usahanya, seperti masalah modal, jaringan pemasaran, promosi, dan hal lain yang menjadi penghambat kecil dalam membangun sebuah usaha tertentu. Namun UKM sebagai salah satu badan usaha yang melakukan kegiatan industri yang tahan banting dan menghiraukan adanya krisis global yang beberapa tahun lalu sempat menyumbangkan banyak perusahaan besar yang ada di negara kita. Ini menjadi bukti dan dapat menjadi motivasi bagi banyak masyarakat hingga pada akhirnya mereka menjatuhkan pilihan untuk mencari peluang usaha kecil dan menengah sebagai alternatif tepat untuk mencari keuntungan yang besar.

Kesempatan besar ini tentu tidak akan kita lewatkan begitu saja. Untuk anda yang berminat untuk menekuni usaha kecil dan menengah, berikut ini adalah informasi ide bisnis yang dapat kita jadikan sebagai peluang usaha yang akan memberikan banyak untung, yaitu memproduksi aneka macam boneka lucu buatan tangan skala rumah tangga yang dapat kita buat dengan cara alat-alat sederhana.

Untuk sasaran konsumen, kita harus pandai memilih target pasar yang dapat kita bidik sesuai dengan pangsa pasarnya. Pasar boneka biasanya adalah kalangan anak-anak, remaja, sampai instansi-instansi tertentu yang membutuhkan boneka sebagai media atau slogan bagi perusahaan atau badan usaha mereka. Pada umumnya para pembuat boneka skala rumah tangga lebih senang menerima pesanan dalam jumlah banyak untuk sebuah model boneka saja. Ini sangat beralasan karena dilakukan untuk menghemat biaya pembuatan boneka dan mempercepat pengerjaan. Sehingga tak heran jika proses pembuatan produksi boneka biasanya dikerjakn dengan sistem borongan.

Tips sukses dalam bisnis boneka di tahun 2015

1. Semangat dan Kerja keras
Pelaku sebuah usaha harus mempunyai komitmen untuk berhasil dan bersedia meluangkan waktu dan usaha untuk memajukan bisnisnya lebih berkembang.

2. Mengenali karakter pasar atau konsumen
Sebuah ilustrasi, misalnya di satu tempat hanya ada 1 toko roti, maka toko roti lain kemungkinan besar akan berhasil, dibanding apabila di tempat tersebut sudah ada 20 toko roti. Maka untuk melihat pasar, kita harus sangat jeli.

3. Kompeten di bidang yang sedang digeluti
Pengusaha kecil yang berhasil, biasanya punya pengetahuan yang lebih, tentang apa yang harus mereka kerjakan. Informasi atau pengetahuan dapat diperoleh dari buku atau pun internet.

Usaha Baru Bisnis pakaian

Konsep bisnis usaha rumahan ini adalah OBRAL / GROSIRAN dimana tidak perlu ruang khusus seperti butik atau toko/kios. Cukup sediakan BOX khusus untuk menampung baju-baju anak dan tumpahkan semua baju dalam box tersebut. Bisa anda buka di garasi rumah sebagai usaha rumahan. Hal ini memberikan kesan grosir/Murah sehingga pengunjung akan ramai berbondong2 membeli obral Baju 5.000 anda. Jika anda perlu gambaran, silahkan kunjungi langsung gudang pusat untuk melihat secara langsung konsep bisnis yang kami tawarkan.


Usaha ini cocok dijalankan di rumah, baik itu di garasi atau halaman rumah. Bisnis ini juga sangat cocok anda jalankan di Alfamart, Indomaret maupun Yomart karena kita bisa manfaatkan traffic pengunjung disana, selain itu sewa tempat tidak terlalu mahal, berkisar Rp 100 ribu – 250 ribu per bulan. Anda juga dapat berjualan obral baju murah meriah secara emperan kaki lima di pasar kaget dekat rumah anda yang biasa hadir pada waktu tertentu.


Anda tidak perlu bingung dgn modal seadanya anda bisa menciptakan usaha rumahan grosir Baju harga pabrik. ini bukan MLM/waralaba murni bisnis sampingan dirumah, apalagi jika anda memang sedang/sudah menjalani bisnis Baju / grosir Baju murah. anda bisa menilai sendiri bagaimana prospeknya.


ANALISA BISNIS BAJU MURAH


Nama : Biaya
Investasi Awal : Rp.3.500.000
Sewa tempat : Rp. 350.000/bulan
Karywan : Rp. 600.000/bulan
Harga Jual : Rp. 15.000/2pc atau Rp.25.000/2pc (untuk setelan)
Rata-rata penjualan per Hari : 100pc
Margin : Rp. 2.500/pc
Omset Per Hari : Rp. 250.000
Omset Per Bulan : Rp. 250.000 x 30 = Rp.7.500.000
Sewa tempat + Karyawan : Rp. 350.000 + Rp.600.000 = Rp. 9.500.000
KEUNTUNGAN per Bulan : Rp. 2.550.000 (LUMAYAN KAN)

Tidak sampai 3 Bulan Anda sudah balik Modal!



Segera Hubungi grosirbajuku untuk mendapatkan penawaran menarik dari kami.

Usaha Baru Bisnis Murah

SMS : 0857 7221 5758 - Telp : 0878 1950 6754

Delta Sari Indah BD.11 Waru Sidoarjo SURABAYA Jawa Timur



Anda sedang membaca Artikel » BukaUsaha.com

Untuk mendapatkan harga murah grosir langsung dari pabrik silahkan hubungi kami segera di 0857 7346 5849. Atau datang langsung ke alamat kami di Delta Sari Indah BD.11 Waru Sidoarjo SURABAYA Jawa Timur dan gabung dengan komunitas bisnis baju murah di facebook kami, untuk mendapatkan informasi update promo produk bisnis.
facebook delta grosir usaha pakaian murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *