Bisnis Waralaba Alfamart 2014 Modal dan Informasi Harga

By | 24 June 2012

Keuntungan dan Berapa Modal Biaya Investasi Franchise Alfamart Tahun 2014

Peluang Usaha Bisnis Franchise Waralaba Alfamart 2012 Modal dan Informasi Biaya HargaMinat pelaku bisnis untuk membuka usaha gerai minimarket Alfamart semakin banyak. Tri Prasetyo Branch Manager Malang PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk mengaku pihaknya menerima ratusan pengajuan masyarakat yang ingin bekerja sama mengembangkan gerai Alfamart. Pihaknya penilaian tersendiri, sehingga tidak semua pengajuan direalisasikan. Syaratnya luas lahan yang menjadi pertimbangan dan pasar. Sedikitnya jumlah penduduk di sekitar area harus mencapai 2.000 kepala keluarga.

Ada dua jenis gerai yang dioperasikan antara lain jaringan di bawah manajemen Alfamart dan jaringan waralaba yang memberikan kontribusi sekitar 30%. Biaya investasi untuk jaringan waralaba sekitar Rp250.000.000 hingga Rp350.000.0000 di luar lahan. Sementara untuk gerai yang dikelola Alfamart, harga investasi mencapai Rp500.000.000 per gerai.

Tri Prasetyo mengaku pihaknya akan menggenjot waralaba ini, karena masih banyak wilayah yang belum tergarap. Dalam ekspansi gerai selalu memperhitungkan potensi pasar di wilayah yang akan dibidik. Untuk pasar yang besar, Alfamart bisa mendirikan dua gerai sekaligus di lokasi yang berdekatan.

Informasi Syarat menjadi Mitra atau Franchisee tahun 2014

  • Badan Usaha (Koperasi, CV, PT, dsb)
  • Warga Negara Indonesia
  • Sudah/akan mempunyai lokasi dengan luas area Penjualan min. 80m2
  • Memenuhi persyaratan perijinan sesuai dengan ketentuan yang berlaku
  • Bersedia mengikuti sistem dan prosedur yang berlaku di Alfamart
  • Menyiapkan dana investasi untuk mendirikan Toko Alfamart


-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *