Jenis Usaha Modal Kecil

Contoh Peluang Bisnis Untuk Mahasiswa

By | 31 May 2012

Contoh Peluang Usaha Sampingan Bagi Mahasiswa

Contoh Peluang Usaha Bisnis Sampingan Untuk MahasiswaAkhir-akhir ini banyak bermunculan mahasiswa yang masuk di dunia bisnis. Umur yang masih muda, membuat mereka banyak mendapatkan ide segar untuk membuka dan memulai usaha. Tetapi tidak semua mahasiswa mempunyai keberanian yang sama untuk mencoba peluang usaha. Masih banyak dari mahasiswa yang lebih memilih bekerja partime sebagai operator warnet serta mengikuti event – event tertentu yang membutuhkan karyawan dibanding mencoba menjalankan sebuah usaha. Banyak diantara mahasiswa tersebut yang masih berpikiran bahwa menjalankan bisnis akan mengganggu kuliah yang sedang ditempuh. Padahal sebenarnya banyak bisnis sampingan yang dapat dijalankan mahasiswa tanpa mengganggu jadwal perkuliahan yang mereka tempuh.

Berikut contoh peluang bisnis untuk mahasiswa yang dapat dicoba

1. Mencoba peluang bisnis online. Karena bisnis modal kecil ini tidak membutuhkan modal awal yang besar, karena hanya memerlukan Komputer dan koneksi internet. Bahkan rata-rata mahsiswa saat ini sudah memiliki laptop. Selain itu bisnis online juga memiliki waktu kerja yang fleksibel, mereka dapat menjalankan bisnis tersebut saat jam kosong atau setelah tiba dirumah.

2. Bisnis pulsa elektrik. Usaha ini juga sering dijadikan sebagai bisnis sampingan para mahasiswa. Hal ini ditunjukan dengan banyaknya conter pulsa berjalan dikalangan para mahasiswa, hanya dengan menggunakan satu chip mereka sudah dapat melayani permintaan pulsa untuk semua provider. Bisnis ini juga memiliki prospek bagus, karena permintaan pulsa paling tinggi berasal dari para anak muda.

3. Bisnis Peterjemah Bahasa. Bagi mahasiswa yang mempunyai keahlian bahasa dapat mencoba bisnis jasa peterjemah bahasa. Jasa terjemahan masih banyak dicari para rekan mahasiswa lainnya dalam mengerjakan tugas kuliahnya. Usaha ini dapat memulai dari lingkungan teman sesama mahasiswa.



Jenis Usaha Modal Kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *