Contoh Usaha Kecil – Peluang Bisnis Es Cendol Dawet

By | 17 September 2012

Contoh Usaha Kecil - Peluang Bisnis Es Cendol DawetDawet atau cendol sudah jadi minuman yang merakyat dan semakin diminati. Begitu juga dengan dawet hitam sueger yang terkenal di daerah Purworejo, produknya yang unik dan rasanya juga nikmat menjadi minuman penyegar yang selalu dicari. Semakin tingginya minat masyarakat untuk mengkonsumsi Es Dawet Hitam, ini merupakan ladang bisnis yang cukup menjanjikan dan menguntungkan, karena bisnis Dawet Hitam tak butuh modal yang besar namun dapat mendatangkan keuntungan yang besar. Menurut beberapa narasumber bisnis Dawet Hitam ini dapat menghasilkan keuntungan minimal 200 %, atau sekitar Rp.170.000 dalam satu hari di satu lokasi.

Modal merupakan sebuah permasalahan utama bagi setiap individu yang berkeinginan membuka usaha baru. Kondisi perekonomian di Indonesia saat ini, dimana kekuatan bisnis masih berpihak pada mereka yang punya banyak asset. Sebagai pelaku dalam sebuah usaha, anda dituntut untuk mandiri dan kreatif.

Kondisi ini tentunya sangat ironis, para pelaku wirausaha yang baru merintis usahanya dan bisa dikatakan belum punya asset sebagai agunan masih belum mendapat perhatian, sedangkan untuk mereka yang skala bisnisnya besar justru dengan mudahnya mendapatkan kredit untuk modal usaha. Pemerintah harusnya lebih memperhatikan masalah ini, bagaimana agar para pelaku wirausaha bisa diberdayakan untuk memulai usahanya, karena para wirausahawan tentunya akan membutuhkan modal walaupun modal kecil.

Sulit mencari modal adalah kendala yang dialami oleh kebanyakan pelaku wirausaha UKM. Namun bagi mereka yang pantang menyerah akan selalu mencari peluang usaha yang dapat dijalankan dengan batas kemampuan mereka, meskipun demikian banyak orang yang sukses walaupun dimulai dari nol. Salah satu contoh bentuk peluang wirausaha modal kecil yang hasilnya cukup menguntungkan adalah bisnis Dawet Hitam Sueger khas Purworejo.

Bagi para pelaku usaha Dawet Hitam Sueger, bisnis ini murni dari pengalaman para pelakunya yang telah meraup banyak keuntungan dari menjalani peluang wirausaha di bidang penjualan Dawet Hitam Sueger ini. Usaha ini mungkin terdengar sepele, tapi kalau anda sudah melihat potensi pasarnya pasti akan berpikir dan ingin tahu lebih lanjut.

Dawet Hitam Sueger merupakan salah satu bentuk contoh peluang usaha modal kecil yang dapat dijalanklan tanpa harus mendorong atau menunggui gerobak dawet. Berdasarkan pengalaman para pelakunya, banyak dari mitra usaha ini yang telah sukses tanpa harus terjun secara langsung, caranya adalah dengan mempekerjakan seseorang untuk ditraining dan ditempatkan di beberapa cabang. Anda bisa kalkulasi, untuk tiap cabang biasanya bisa menghasilkan keuntungan bersih minimal sebesar Rp.120.000 per hari.

Sekarang kalau mereka buka cabang di 10 lokasi, keuntungan bersih per hari adalah sebesar Rp.1.200.000 per hari. Sungguh wirausaha modal kecil yang sangat menguntungkan. Untuk bisa sukses dari usaha ini kuncinya adalah kualitas produk dan pemilihan lokasi yang tepat. Es Dawet Hitam Sueger ini juga dapat dijual pada musim hujan sekalipun.

Usaha Baru Bisnis pakaian

Konsep bisnis usaha rumahan ini adalah OBRAL / GROSIRAN dimana tidak perlu ruang khusus seperti butik atau toko/kios. Cukup sediakan BOX khusus untuk menampung baju-baju anak dan tumpahkan semua baju dalam box tersebut. Bisa anda buka di garasi rumah sebagai usaha rumahan. Hal ini memberikan kesan grosir/Murah sehingga pengunjung akan ramai berbondong2 membeli obral Baju 5.000 anda. Jika anda perlu gambaran, silahkan kunjungi langsung gudang pusat untuk melihat secara langsung konsep bisnis yang kami tawarkan.


Usaha ini cocok dijalankan di rumah, baik itu di garasi atau halaman rumah. Bisnis ini juga sangat cocok anda jalankan di Alfamart, Indomaret maupun Yomart karena kita bisa manfaatkan traffic pengunjung disana, selain itu sewa tempat tidak terlalu mahal, berkisar Rp 100 ribu – 250 ribu per bulan. Anda juga dapat berjualan obral baju murah meriah secara emperan kaki lima di pasar kaget dekat rumah anda yang biasa hadir pada waktu tertentu.


Anda tidak perlu bingung dgn modal seadanya anda bisa menciptakan usaha rumahan grosir Baju harga pabrik. ini bukan MLM/waralaba murni bisnis sampingan dirumah, apalagi jika anda memang sedang/sudah menjalani bisnis Baju / grosir Baju murah. anda bisa menilai sendiri bagaimana prospeknya.


ANALISA BISNIS BAJU MURAH


Nama : Biaya
Investasi Awal : Rp.3.500.000
Sewa tempat : Rp. 350.000/bulan
Karywan : Rp. 600.000/bulan
Harga Jual : Rp. 15.000/2pc atau Rp.25.000/2pc (untuk setelan)
Rata-rata penjualan per Hari : 100pc
Margin : Rp. 2.500/pc
Omset Per Hari : Rp. 250.000
Omset Per Bulan : Rp. 250.000 x 30 = Rp.7.500.000
Sewa tempat + Karyawan : Rp. 350.000 + Rp.600.000 = Rp. 9.500.000
KEUNTUNGAN per Bulan : Rp. 2.550.000 (LUMAYAN KAN)

Tidak sampai 3 Bulan Anda sudah balik Modal!



Segera Hubungi grosirbajuku untuk mendapatkan penawaran menarik dari kami.

Usaha Baru Bisnis Murah

SMS : 0857 7221 5758 - Telp : 0821 1454 5758

Delta Sari Baru Jl.Delta Sari Raya Utara No.18 Waru Sidoarjo SURABAYA Jawa Timur



Anda sedang membaca Artikel » BukaUsaha.com

Untuk mendapatkan harga murah grosir langsung dari pabrik silahkan hubungi kami segera di 0857 7221 5758. Atau datang langsung ke alamat kami di Delta Sari Baru Jl.Delta Sari Raya Utara No.18 Waru Sidoarjo SURABAYA Jawa Timur dan gabung dengan komunitas bisnis baju murah di facebook kami, untuk mendapatkan informasi update promo produk bisnis.
facebook delta grosir usaha pakaian murah