Contoh Peluang Usaha di Rumah dan Tips Memulainya

By | 21 March 2013

Contoh Peluang Bisnis di Rumah dan Cara Memulainya

Peluang usaha di rumahLingkungan masyarakat Indonesia pada umumnya adalah pemukiman yang padat penduduk dimana kondisi yang ada adalah, perkampungan di tengah kota, desa dengan penduduk yang padat, atau bisa dikatakan kebanyakan masyarakat kita adalah saling hidup perdampingan dan saling membutuhkan antara satu dengan yang lain, baik di kota maupun di desa. Melihat kondisi tersebut, terdapat satu point menarik yaitu adanya peluang usaha di rumah.

Meskipun di rumah kita tetap bisa menjalankan usaha maupun bisnis kecil-kecilan. Banyak pilihan usaha yang bisa kita jalankan dari rumah. Contoh peluang usaha di rumah anatara lain; entah itu toko kelontong, agen air mineral isi ulang, agen elpigi dsb. Pada kenyataannya mencari pekerjaan memang agak sulit didapat, karena persaingan dan tuntutan tingkat pendidikan yang tinggi di dunia kerja. Memulai berbisnis adalah solusi cerdas untuk tetap mempunyai penghasilan.

Mencoba peluang usaha di rumah merupakan sebuah langkah nyata untuk menjalankan bisnis sendiri. Ada berbagai macam bisnis sederhana yang bisa kita lakukan di rumah, seperti bisnis kuliner, garmen maupun fashion. Dengan adanya keterampilan yang sederhana hingga mengelola sumber daya manusia lepas bisa menjadi dasar untuk memulai bisnis makanan kecil ataupun pakaian. Bagi kaum wanita yang mempunyai keterampilan memasak, maka memulai bisnis makanan bisa menjadi awal memulai bisnis atau usaha di rumah.

Dalam memperhitungkan modal, kita bisa merinci terlebih dahulu mengenai bahan yang yang dibutuhkan, peralatan, pengemasan, ketahanan dalam kemasan, persaingan hingga strategi efektif dalam pemasaran yang akan kita pilih. Dalam perhitungan modal untuk mulai membeli bahan, berproduksi serta mengemas merupakan bagian hal yang terpenting sebelum memutuskan untuk memulai sebuah usaha, namun ada bagian yang tidak kalah penting sesudahnya yaitu memasarkan produk yang kita miliki.

Sudah banyak orang yang berhasil memasarkan produk makanannya sendiri tanpa harus memiliki outlet penjualan. Strategi sederhana untuk memasarkan produk tanpa memiliki outlet adalah dengan menitipkan hasil produksi ke outlet-outlet baik toko-toko Mupun warung-warung yang telah ada perjanjian konsinyasi (titip jual) dimana pembayaran dilakukan setelah barang laku atau habis. Ada satu faktor yang terpenting dalam menjalankan strategi konsinyasinya yakni soal kecermatan memilih outlet yang akan diajak bekerja sama, keberanian menawarkan produk dan mengelola jaringan pemasaran.

Karena faktor tersebut adalah pondasi penting yang harus kita miliki dalam menjalankan sebuah usaha, agar peluang keberhasilan semakin dekat dengan kita. Peluang usaha di rumah sebenarnya banyak sekali contohnya, tak hanya seperti contoh di atas saja. lihatlah peluang bisnis di sekitar kita yang bisa dilakukan di rumah! Banyak sekali bukan? Kita pun bisa tengok kanan kiri kita, betapa banyak orang-orang yang kreatif memiliki usaha di rumah. Sedikit tulisan ini semoga bisa menginspirasi kita semua.

Usaha Baru Bisnis pakaian

Konsep bisnis usaha rumahan ini adalah OBRAL / GROSIRAN dimana tidak perlu ruang khusus seperti butik atau toko/kios. Cukup sediakan BOX khusus untuk menampung baju-baju anak dan tumpahkan semua baju dalam box tersebut. Bisa anda buka di garasi rumah sebagai usaha rumahan. Hal ini memberikan kesan grosir/Murah sehingga pengunjung akan ramai berbondong2 membeli obral Baju 5.000 anda. Jika anda perlu gambaran, silahkan kunjungi langsung gudang pusat untuk melihat secara langsung konsep bisnis yang kami tawarkan.


Usaha ini cocok dijalankan di rumah, baik itu di garasi atau halaman rumah. Bisnis ini juga sangat cocok anda jalankan di Alfamart, Indomaret maupun Yomart karena kita bisa manfaatkan traffic pengunjung disana, selain itu sewa tempat tidak terlalu mahal, berkisar Rp 100 ribu – 250 ribu per bulan. Anda juga dapat berjualan obral baju murah meriah secara emperan kaki lima di pasar kaget dekat rumah anda yang biasa hadir pada waktu tertentu.


Anda tidak perlu bingung dgn modal seadanya anda bisa menciptakan usaha rumahan grosir Baju harga pabrik. ini bukan MLM/waralaba murni bisnis sampingan dirumah, apalagi jika anda memang sedang/sudah menjalani bisnis Baju / grosir Baju murah. anda bisa menilai sendiri bagaimana prospeknya.


ANALISA BISNIS BAJU MURAH


Nama : Biaya
Investasi Awal : Rp.3.500.000
Sewa tempat : Rp. 350.000/bulan
Karywan : Rp. 600.000/bulan
Harga Jual : Rp. 15.000/2pc atau Rp.25.000/2pc (untuk setelan)
Rata-rata penjualan per Hari : 100pc
Margin : Rp. 2.500/pc
Omset Per Hari : Rp. 250.000
Omset Per Bulan : Rp. 250.000 x 30 = Rp.7.500.000
Sewa tempat + Karyawan : Rp. 350.000 + Rp.600.000 = Rp. 9.500.000
KEUNTUNGAN per Bulan : Rp. 2.550.000 (LUMAYAN KAN)

Tidak sampai 3 Bulan Anda sudah balik Modal!



Segera Hubungi grosirbajuku untuk mendapatkan penawaran menarik dari kami.

Usaha Baru Bisnis Murah

SMS : 0857 7221 5758 - Telp : 0878 1950 6754

Delta Sari Indah BD.11 Waru Sidoarjo SURABAYA Jawa Timur



Anda sedang membaca Artikel » BukaUsaha.com

Untuk mendapatkan harga murah grosir langsung dari pabrik silahkan hubungi kami segera di 0857 7346 5849. Atau datang langsung ke alamat kami di Delta Sari Indah BD.11 Waru Sidoarjo SURABAYA Jawa Timur dan gabung dengan komunitas bisnis baju murah di facebook kami, untuk mendapatkan informasi update promo produk bisnis.
facebook delta grosir usaha pakaian murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *