Cari Modal Usaha

By | 21 April 2014

Bagi anda yang ingin membuka usaha tapi tidak mempunyai modal cukup, kali ini kami akan sajikan beberapa informasi untuk anda tentang cara cari modal usaha untuk memulai usaha yang akan anda jalankan. Saat ini, banyak sekali cara untuk mencari modal usaha yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan modal usaha anda. Akan tetapi, untuk mendapatkan modal usaha tersebut, anda harus mempersiapkan beberapa hal untuk mendapatkan modal usaha tersebut. Untuk cara cari modal usaha, anda bisa melihat cara-cara berikut ini.

Cari Modal Usaha

Cara cari modal usaha yang sudah saya rangkum dari beberapa sumber

Menggunakan tabungan atau investasi pribadi. Pinjaman modal berupa uang ini terlihat mudah untuk kita dapatkan, namun dalam prakteknya, kita sering kali merasa kesulitan. Terkadang semangat dan keinginan untuk berbisnis datang di saat dana pribadi yang dimiliki sangat minim dan tidak memungkinkan untuk membuka usaha.

Melakukan peminjaman uang kepada sumber-sumber terpercaya. Cara cari modal usaha yang satu ini berkaitan dengan suatu sumberyang bisa anda pinjam uangnya untuk digunakan sebagai modal usaha. Sumber-sumber yang bisa dipinjam uangnya tersebut diantaranya adalah bank, pegadaian, dan beberapa program pembiyayaan yang didirikan oleh pihak Badan Usaha Milik Negara (BUMN), seperti program bina lingkungan dan kemitraan lingkungan. Selain itu anda juga bisa melihat program yang didirikan oleh pemerintahan, seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri (PNPM).

Melalui kemitraan atau investor. Banyak orang yang mencari modal usaha dengan cara kemitraan atau investor. Dengan cara ini, anda harus mencari kemitraan yang memiliki modal untuk menjalankan usaha dan ide-ide yang anda miliki. Mitra ini bisa datang dari mana saja, mulai dari keluarga, teman, bahkan orang asing sekalipun, asalkan anda bisa membuat ide dan target usaha yang menarik perhatian para mitra tersebut.

Itulah cara cari modal usaha yang bisa sayasampaikan kepada anda-anda semua. Semoga dengan adanya informasi ini, anda bisa mencari modal usaha sendiri dengan cara-cara yang saya buat di atas. Sekian dari saya, semoga informasi usaha yang saya buat ini bermanfaat bagi anda semua.