Cara Terbaik Menghadapi Persaingan Peluang Bisnis Saat ini

By | 2 September 2012

Cara Terbaik dan Bagus Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Saat ini

Peluang Bisnis Saat ini Bagus TerbaikTantangan dalam dunia bisnis adalah munculnya pesaing dalam bisnis yang sama. Seorang pemilik usaha Bebek Goreng Ali Bagus Antra, mengungkapkan bahwa persaingan dalam bisnis akan selalu ada dan tak bisa dihindari. Harus punya bekal dalam menghadapi persaingan ini agar tak kalah bersaing. Ali berpendapat, dalam hal bisnis ada beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk menghadapi persaingan bisnis, yaitu

1. Konsep yang matang. Sebuah konsep bisnis yang matang juga sangat diperhatikan. Konsep bisnis yang terarah akan membantu kita untuk dapat mengenali berbagai potensi dan pangsa pasar yang ingin dituju. Selain itu konsep bisnis matang juga akan membuat bisnis bisa berjalan lebih maksimal. Dalam konsep bisnis, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu, selera masyarakat, karakteristik atau gaya hidup masyarakat, daya beli, sumber bahan baku, sampai adanya bisnis yang sama.

2. Business plan. Perencanaan bisnis yang matang, dapat membantu kita membuat perencanaan bisnis yang terarah. Dalam bisnis tidak bisa asal-asalan karena dalam berbisnis, yang anda pertaruhkan adalah investasi yang cukup banyak. Jika perencanaan tak matang, semuanya akan sia-sia dan rugi besar.

Yang termasuk dalam business plan ini antara lain: menjabarkan konsep bisnis, visi misi, rencana pemasaran, karyawan, rencana promosi, rencana pengaturan keuangan, sampai dengan menentukan analisis risiko yang mungkin dialami dalam sebuah usaha. Dengan perencanaan yang matang, Anda dapat tentukan jalan keluar atau solusi atas setiap masalah yang mungkin akan dihadapi, termasuk menghadapi persaing bisnis yang sama.

3. Evaluasi dan trobosan. Persaingan dengan bisnis saat ini yang sama seringkali tak bisa terhindarkan. Tapi sebenarnya persaingan ini dapat membuat Anda jadi lebih kreatif untuk inovatif untuk menciptakan sebuah nilai plus dalam produk yang anda jual. Inovasi yang dilakukan dalam berbagai sisi akan menarik pelanggan untuk melirik produk anda dibandingkan pesaing anda.

Selain inovasi, evaluasi terhadap kelangsungan bisnis juga perlu. Anda tidak bisa begitu saja acuh dalam menjalankan sebuah usaha, sebuah koreksi terhadap kekurangan dan nilai tambah dalam berbisnis juga sangat perlu untuk semakin memajukan bisnis anda.

4. Luasnya pasar. Menghadapi persaingan bisnis, salah satunya adalah dengan cara memperluas pasar produk. Perluasan pasar produk ini bisa diartikan memperluas fokus dan target pasar. Contohnya, jika awalnya hanya menjual aneka makanan pedas yang diperuntukan untuk orang dewasa, tak ada salahnya jika membuat varian menu baru yang dapat dinikmati oleh anak-anak. Perluasan pangsa pasar ini akan menambah pendapatan sekaligus memberi nilai lebih pada pelanggan terhadap produk yang dijual.

5. Standarisasi. Jika punya banyak cabang usaha memang bisa membantu untuk mengatasi masalah persaingan yang ketat dalam bisnis. Yang harus diperhatikan adalah kesamaan aneka produk yang dijual di semua cabang yang dimiliki.

6. Sistem bisnis. Sistem usaha yang kuat dapat membantu usaha agar bisa bertahan lebih lama dan untung. Buatlah sistem usaha yang stabil dan kuat. Setelah pondasi usaha dirasa kuat, maka lakukan perluasan pasar agar usaha anda menjadi semakin kompetitif.

Usaha Baru Bisnis pakaian

Konsep bisnis usaha rumahan ini adalah OBRAL / GROSIRAN dimana tidak perlu ruang khusus seperti butik atau toko/kios. Cukup sediakan BOX khusus untuk menampung baju-baju anak dan tumpahkan semua baju dalam box tersebut. Bisa anda buka di garasi rumah sebagai usaha rumahan. Hal ini memberikan kesan grosir/Murah sehingga pengunjung akan ramai berbondong2 membeli obral Baju 5.000 anda. Jika anda perlu gambaran, silahkan kunjungi langsung gudang pusat untuk melihat secara langsung konsep bisnis yang kami tawarkan.


Usaha ini cocok dijalankan di rumah, baik itu di garasi atau halaman rumah. Bisnis ini juga sangat cocok anda jalankan di Alfamart, Indomaret maupun Yomart karena kita bisa manfaatkan traffic pengunjung disana, selain itu sewa tempat tidak terlalu mahal, berkisar Rp 100 ribu – 250 ribu per bulan. Anda juga dapat berjualan obral baju murah meriah secara emperan kaki lima di pasar kaget dekat rumah anda yang biasa hadir pada waktu tertentu.


Anda tidak perlu bingung dgn modal seadanya anda bisa menciptakan usaha rumahan grosir Baju harga pabrik. ini bukan MLM/waralaba murni bisnis sampingan dirumah, apalagi jika anda memang sedang/sudah menjalani bisnis Baju / grosir Baju murah. anda bisa menilai sendiri bagaimana prospeknya.


ANALISA BISNIS BAJU MURAH


Nama : Biaya
Investasi Awal : Rp.3.500.000
Sewa tempat : Rp. 350.000/bulan
Karywan : Rp. 600.000/bulan
Harga Jual : Rp. 15.000/2pc atau Rp.25.000/2pc (untuk setelan)
Rata-rata penjualan per Hari : 100pc
Margin : Rp. 2.500/pc
Omset Per Hari : Rp. 250.000
Omset Per Bulan : Rp. 250.000 x 30 = Rp.7.500.000
Sewa tempat + Karyawan : Rp. 350.000 + Rp.600.000 = Rp. 9.500.000
KEUNTUNGAN per Bulan : Rp. 2.550.000 (LUMAYAN KAN)

Tidak sampai 3 Bulan Anda sudah balik Modal!



Segera Hubungi grosirbajuku untuk mendapatkan penawaran menarik dari kami.

Usaha Baru Bisnis Murah

SMS : 0857 7221 5758 - Telp : 0821 1454 5758

Delta Sari Baru Jl.Delta Sari Raya Utara No.18 Waru Sidoarjo SURABAYA Jawa Timur



Anda sedang membaca Artikel » BukaUsaha.com

Untuk mendapatkan harga murah grosir langsung dari pabrik silahkan hubungi kami segera di 0857 7221 5758. Atau datang langsung ke alamat kami di Delta Sari Baru Jl.Delta Sari Raya Utara No.18 Waru Sidoarjo SURABAYA Jawa Timur dan gabung dengan komunitas bisnis baju murah di facebook kami, untuk mendapatkan informasi update promo produk bisnis.
facebook delta grosir usaha pakaian murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *