Cara Mendirikan Usaha Modal Kecil

By | 6 August 2012

Kiat Sukses Membangun Bisnis Dengan Modal Kecil

Cara Mendirikan Usaha Modal Kecil - membangun Peluang Bisnis
Diusainya yang tergolong muda, ia sudah bisa menikmati hidup yang boelh dibilang berkecukupan. Bisa naik mobil mewah, bepergian ke luar kota dan luar negeri. Semuanya itu bisa diraih pemuda yang bernama lengkap Bradity Moulevey karena. Dia mulai mendirikan usaha dari usia muda. Saat ini Bradity Moulevey mempunyai beberapa pe­rusahaan dan usaha di bidang jasa. Hal itu membuatnya dikenal sebagai sa­lah seorang pengusaha mu­da di Kota Padang.

Sebenarnya ia telah mengawali bisnis saat masih berpakaian duduk di Sekolah Menangah Atas. Saat utu levi pangilan akrabnya, berbisnis dengan jualan beli baju kaos dan celana jeans ke sekolah. Untuk menja­lan­kan bisnis yang awalnya kecil-kecilan itu, dia hanya me­ngan­dal­kan modal kecil. Disaat siswa SMA seumurannya rata-rata menghabiskan waktu dengan ngabuburit, pemuda ini malah menunggu waktu berbuka dengan cara menjual pabukoan di jalan bersama teman-temannya. Apa yang dimulainya ketika SMA, membuat insting bis­nisnya semakin terasah.

Di masa kuliah Levi mulai belajar me­ne­kuni usaha modal kecil di bidang event organizer dan pengadaan ba­rang dan jasa serta proyek-proyek pemerintah. Banyak yang mengira Levi mewarisi naluri bisnis dari orangtuanya. Namun, siapa sangka semuanya justru dia dapatkan dari senior dan teman-teman yang mempunyai hobi sama, yaitu berwirausaha. Ber­bekal jaringan yang di­ba­ngun­nya itu, dia mem­be­ranikan diri mendirikan peru­sahaan be­gitu menyelesaikan pendi­dikannya.

Perusahaan yang di­diri­kan­nya itu awalnya bergerak dibidang pengadaan barang & jasa ter­masuk event organizer. Pada awal mendirikan peru­sa­haan ini dia mengaku belum memiliki modal financial yang banyak. Di dalam dunia usaha tentu saja banyak kendala dialami oleh pria ini. Tetapi kendala itu dijadikannya motivasi atau proses belajar untuk memperoleh hasil yang lebih baik lagi. Misalnya, keru­gian secara materil karena ter­lambatnya menyelesaikan pe­ker­jaan yang tidak sesuai dengan kontrak dikarenakan factor teknis yang diluar perhitungan kita, sehingga menyebabkan harus membayar denda yang lumayan banyak jumlahnya. Pertama kali yang memotivasinya mener­juni dunia usaha adalah orang tuanya. Memang, orang tua Levi hanya pegawai di salah satu perusahaan swasta akan tetapi merekalah yang memotivasi Levi untuk berwiraswasta.

Perjuangan Levi saat ini mulai memperlihatkan hasil. Saat ini dia mengelola beberapa perusahaan. Selain bergerak di bidang pengadaan barang & jasa ada juga Event Organizer yang terus berkembang. Saat ini dia mulai melirik sektor riil. Dia memperkirakan dalam waktu 5 tahun yang akan datang usaha yang bergerak di bidang jasa yang menjadi usaha modal kecil yang sangat menjanjikan.



-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *