ide Bisnis Rumahan dan Cara Memilih Usaha Jenis ini

By | 27 November 2012

Tips dan Cara Memilih ide Bisnis Rumahan

ide Bisnis RumahanMemilih jenis usaha untuk dijalankan di rumah terkadang kita harus berfikir dua kali untuk mengambil keputusan. Banyak jenis usaha yang bisa kita jalankan dari rumah, meski demikian sangat dibutuhkan pertimbangan yang matang mengenai prospek dan juga kemampuan kita dalam mengelola usaha tersebut. Banyak angan-angan dan keinginan pada saat ingin memulai usaha tersebut, namun terasa sulit karena tidak tahu usaha apa yang layak dan sesuai ketika keinginan dan ide-ide itu muncul di dalam pikiran kita.

Untuk langkah awal dalam membuka pikiran kita bagaimana mendapatkan jenis ide Bisnis Rumahan yang tepat, berikut adalah sedikit tips tentang memilih jenis peluang usaha rumahan yang mungkin cocok untuk dapat dijalankan.

1. Luangkan waktu sejenak untuk mengeksplorasi berbagai macam pilihan usaha. Perbanyaklah pengetahuan di bidang wira usaha dengan membaca buku-buku atau sumber pengetahuan-pengetahuan dari media lain, seperti video wira usaha dan internet. Dengan wawasan kita yang terbuka, tentu ini akan memberikan ide-ide baru tentang berbagai jenis ide Bisnis Rumahan atau usaha kecil yang sedang trend dan punya permintaan pasar. Dengan pertumbuhan fenomenal dari Internet, informasi yang kita butuhkan sekarang mudah untuk dicari.

2. Mencari informasi tentang apa saja ide Bisnis Rumahan yang menarik bagi kita. Terlebih dahulu adalah menentukan tujuan kita, minat, keinginan dan juga kemampuan. Terpenting lagi bahwa kita harus menikmati bisnis tersebut. Pengusaha yang berhasil yaitu mereka yang paling merasa bergairah terhadap apa yang mereka kerjakan. Kita tak akan bisa bergairah jika kita tidak suka.

3. Pilihlah ide Bisnis Rumahan yang secara pribadi memuaskan dan juga menguntungkan. Meski kita mungkin punya semangat karena memang hobi, tak ada salahnya jika mencoba untuk mempertimbangkan potensi bisnisnya. Apakah kita memang sudah memikirkan, apakah memang ada permintaan untuk usaha tersebut? Dan apakah ini nanti dapat membawa pada penghasilan yang berkelanjutan? Bagaimana mengenai potensi pasarnya, apakah sudah jenuh? Apakah banyak hambatan untuk masuk ke usaha tersebut ? Apakah sesuai degan skala ekonomi kita?

Mulailah sebuah bisnis yang menurut kita punya potensi yang menguntungkan. Kita perlu banyak melakukan hitungan dalam menentukan kelangsungan keuangan bisnis tersebut. Tentunya ini butuh analisa pasar dan melakukan analisa BEP ( Break Event Point), proyeksi keuangan awal yang menunjukkan jumlah pendapatan kita yang harus bisa untuk menutupi pengeluaran. Semuanya itu butuh tenaga ekstra, terutama jika kita bukan ahli keuangan, tapi ini merupakan salah satu langkah penting dalam menilai apakah ide Bisnis Rumahan yang yang kita pilih tersebut dapat menghasilkan uang atau tidak.

4. Perlu dipikirkan juga mengenai kemampuan kita dalam menangani setiap aspek bisnis. Ketika baru memulai usaha, kita mungkin tak punya karyawan untuk membantu melengkapi beberapa aspek bisnis kita tersebut. Tetap fokus dalam setiap hal atau langkah yang dikerjakan agar sesuai pada tujuan awal.

Dalam mencari ide bisnis rumahan, sebenarnya kita lebih bebas dalam memilih karena tidak tidak ada penekanan. Inspirasi bisa kita peroleh dari mana saja. Pernahkah kita berfikir bahwa hoby kita bisa dijadikan bisnis unik????… selamat berbisnis.

Usaha Baru Bisnis pakaian

Konsep bisnis usaha rumahan ini adalah OBRAL / GROSIRAN dimana tidak perlu ruang khusus seperti butik atau toko/kios. Cukup sediakan BOX khusus untuk menampung baju-baju anak dan tumpahkan semua baju dalam box tersebut. Bisa anda buka di garasi rumah sebagai usaha rumahan. Hal ini memberikan kesan grosir/Murah sehingga pengunjung akan ramai berbondong2 membeli obral Baju 5.000 anda. Jika anda perlu gambaran, silahkan kunjungi langsung gudang pusat untuk melihat secara langsung konsep bisnis yang kami tawarkan.


Usaha ini cocok dijalankan di rumah, baik itu di garasi atau halaman rumah. Bisnis ini juga sangat cocok anda jalankan di Alfamart, Indomaret maupun Yomart karena kita bisa manfaatkan traffic pengunjung disana, selain itu sewa tempat tidak terlalu mahal, berkisar Rp 100 ribu – 250 ribu per bulan. Anda juga dapat berjualan obral baju murah meriah secara emperan kaki lima di pasar kaget dekat rumah anda yang biasa hadir pada waktu tertentu.


Anda tidak perlu bingung dgn modal seadanya anda bisa menciptakan usaha rumahan grosir Baju harga pabrik. ini bukan MLM/waralaba murni bisnis sampingan dirumah, apalagi jika anda memang sedang/sudah menjalani bisnis Baju / grosir Baju murah. anda bisa menilai sendiri bagaimana prospeknya.


ANALISA BISNIS BAJU MURAH


Nama : Biaya
Investasi Awal : Rp.3.500.000
Sewa tempat : Rp. 350.000/bulan
Karywan : Rp. 600.000/bulan
Harga Jual : Rp. 15.000/2pc atau Rp.25.000/2pc (untuk setelan)
Rata-rata penjualan per Hari : 100pc
Margin : Rp. 2.500/pc
Omset Per Hari : Rp. 250.000
Omset Per Bulan : Rp. 250.000 x 30 = Rp.7.500.000
Sewa tempat + Karyawan : Rp. 350.000 + Rp.600.000 = Rp. 9.500.000
KEUNTUNGAN per Bulan : Rp. 2.550.000 (LUMAYAN KAN)

Tidak sampai 3 Bulan Anda sudah balik Modal!



Segera Hubungi grosirbajuku untuk mendapatkan penawaran menarik dari kami.

Usaha Baru Bisnis Murah

SMS : 0857 7221 5758 - Telp : 0821 1454 5758

Delta Sari Baru Jl.Delta Sari Raya Utara No.18 Waru Sidoarjo SURABAYA Jawa Timur



Anda sedang membaca Artikel » BukaUsaha.com

Untuk mendapatkan harga murah grosir langsung dari pabrik silahkan hubungi kami segera di 0857 7221 5758. Atau datang langsung ke alamat kami di Delta Sari Baru Jl.Delta Sari Raya Utara No.18 Waru Sidoarjo SURABAYA Jawa Timur dan gabung dengan komunitas bisnis baju murah di facebook kami, untuk mendapatkan informasi update promo produk bisnis.
facebook delta grosir usaha pakaian murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *