Budidaya Arwana Silver dan Potensi Peluang Bisnisnya

By | 28 December 2012

Prospek Peluang Usaha Budidaya Arwana Silver

Budidaya ArwanaArwana Silver sangat menguntungakn jika dibudidaya. Satu ekor induk ikan Arwana Silver, mampu menghasilkan sekitar 100 ekor anak dengan nilai jual Rp 30.000 per ekor, untuk seumuran dua minggu pascainkubasi. Bila hasil panen 15 induk saja, larva / anak ikan yang dimuntahkan dari mulut induk dapat mencapai hingga 1.500 ekor. Maka hasil yang bisa diraup mencapai Rp 45 juta. Mesti bilang wow nih untuk potensi peluang bisnis budidaya ikan arwana silver ini.

Keunikan lain yaitu soal pemasaran, yakni calon pembeli musti membeli dalam jumlah ratusan ekor, bukan satuan. Meski demikian, jangan dikira usaha budi daya ikan yang mahal itu bisa dilakukan dengan gampang, karena banyak persyaratan yang harus dipenuhi. “Budi daya Arwana Silver memang relatif lebih mudah, namun harus paham betul karakter dan perawatannya. Semisal, suhu air harus dijaga pada kisaran 25 hingga 30 derajat, kondisi air tetap baik, makanan memadai dan sesuai dengan kebutuhan ikan, dan juga penanganan ikan ketika terjadi sakit,” kata Pelaksana Budi Daya Arwana Silver Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Agus Tjakrawidjaja.

Karena rumitnya proses itulah, selama tiga tahun, sejak tahun 2007 lalu, LIPI melalui Program Ilmu Pengetahuan & Teknologi di Daerah (Iptekda) di Cibinong Science Center (CSC), berusaha membudidayakan ikan Arwana Silver. Dan hasilnya cukup menggembirakan. Apalagi ikan bercorak dan berwarna menarik itu, tak hanya dipasarkan di dalam negeri, namun juga untuk komoditas ekspor.

“Permintaan Arwana ini cukup tinggi dari berbagai negara. Jaringan perdagangannya di luar negeri juga sudah terbentuk,” tuturnya.

Lokasi untuk budi daya ikan arwana silver ini pun cukup menarik. Selain bisa melihat budi daya ikan Arwana berbagai macam jenis, juga bisa disaksikan budi daya ikan Nilem (Osteochilushasseltii) untuk terapi kesehatan dengan gratis. “Ikan untuk terapi harus yang tak bergigi agar tidak infeksi jika digunakan terapi,” tambahnya.

Syarat hidup ikan arwana silver

• pH: 6.0 sampai 6.9
• GH: 4 sampai 10
• Temperatur: 24 sampai 30 °C
• Panjang Maksimum: 120 cm
• Pakan: pakan hidup
• Reproduksi: egg layer – mouthbrooder
• Cahaya: terang tanpa sinar matahari
• Temperamen: tidak direkomendasikan untuk pemula
• Zone Renang: atas
• Set up Akuarium: akuarium dengan bebatuan, tanaman & kayu-kayuan

Arwana silver dalam perkembanganbiakannya melalui tahapan berkasih – kasihan yang sederhana. Telurnya termasuk berukuran besar yakni sekitar 1.5 cm. Induk jantan akan mengerami telur dalam mulutnya selama 50 hingga 60 hari. Burayak baru akan meninggalkan induk setelah katung telurnya habis diserap, pada saat tersebut biasanya burayak punya ukuran 8 – 10 cm.

Sebelum memutuskan untuk budidaya arwana ada baiknya jika banyak belajar terlebih dahulu.

Usaha Baru Bisnis pakaian

Konsep bisnis usaha rumahan ini adalah OBRAL / GROSIRAN dimana tidak perlu ruang khusus seperti butik atau toko/kios. Cukup sediakan BOX khusus untuk menampung baju-baju anak dan tumpahkan semua baju dalam box tersebut. Bisa anda buka di garasi rumah sebagai usaha rumahan. Hal ini memberikan kesan grosir/Murah sehingga pengunjung akan ramai berbondong2 membeli obral Baju 5.000 anda. Jika anda perlu gambaran, silahkan kunjungi langsung gudang pusat untuk melihat secara langsung konsep bisnis yang kami tawarkan.


Usaha ini cocok dijalankan di rumah, baik itu di garasi atau halaman rumah. Bisnis ini juga sangat cocok anda jalankan di Alfamart, Indomaret maupun Yomart karena kita bisa manfaatkan traffic pengunjung disana, selain itu sewa tempat tidak terlalu mahal, berkisar Rp 100 ribu – 250 ribu per bulan. Anda juga dapat berjualan obral baju murah meriah secara emperan kaki lima di pasar kaget dekat rumah anda yang biasa hadir pada waktu tertentu.


Anda tidak perlu bingung dgn modal seadanya anda bisa menciptakan usaha rumahan grosir Baju harga pabrik. ini bukan MLM/waralaba murni bisnis sampingan dirumah, apalagi jika anda memang sedang/sudah menjalani bisnis Baju / grosir Baju murah. anda bisa menilai sendiri bagaimana prospeknya.


ANALISA BISNIS BAJU MURAH


Nama : Biaya
Investasi Awal : Rp.3.500.000
Sewa tempat : Rp. 350.000/bulan
Karywan : Rp. 600.000/bulan
Harga Jual : Rp. 15.000/2pc atau Rp.25.000/2pc (untuk setelan)
Rata-rata penjualan per Hari : 100pc
Margin : Rp. 2.500/pc
Omset Per Hari : Rp. 250.000
Omset Per Bulan : Rp. 250.000 x 30 = Rp.7.500.000
Sewa tempat + Karyawan : Rp. 350.000 + Rp.600.000 = Rp. 9.500.000
KEUNTUNGAN per Bulan : Rp. 2.550.000 (LUMAYAN KAN)

Tidak sampai 3 Bulan Anda sudah balik Modal!



Segera Hubungi grosirbajuku untuk mendapatkan penawaran menarik dari kami.

Usaha Baru Bisnis Murah

SMS : 0857 7221 5758 - Telp : 0821 1454 5758

Delta Sari Baru Jl.Delta Sari Raya Utara No.18 Waru Sidoarjo SURABAYA Jawa Timur



Anda sedang membaca Artikel » BukaUsaha.com

Untuk mendapatkan harga murah grosir langsung dari pabrik silahkan hubungi kami segera di 0857 7221 5758. Atau datang langsung ke alamat kami di Delta Sari Baru Jl.Delta Sari Raya Utara No.18 Waru Sidoarjo SURABAYA Jawa Timur dan gabung dengan komunitas bisnis baju murah di facebook kami, untuk mendapatkan informasi update promo produk bisnis.
facebook delta grosir usaha pakaian murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *