Jenis Usaha Modal Kecil

Bisnis yang Menjanjikan – Cara Beternak Ayam Jawa Super

By | 19 September 2012

Peluang Usaha yang Menjanjikan, Beternak Ayam Jawa Super

Bisnis yang Menjanjikan - Cara Beternak Ayam Jawa SuperBeternak ayam merupakan bisnis yang gak ada matinya. Permintaan akan daging ayam yang semakin meningkat memberikan kesempatan bagi banyak orang untuk merintis bisnis ini. Tapi untuk beternak ayam tentunya butuh modal yang sangat besar. Ayam pedaging rasanya sudah pasti enak, tapi lebih enak dan nikmat lagi rasa dari ayam kampung, karena rasa dagingnya yang lebih gurih dan enak pastinya. Tapi untuk dapat merasakan nikmatnya ayam kampung, tentu anda harus merogoh kocek lebih dalam jika ingin menikmatinya. Harga tentu berbeda dengan dengan ayam pedaging pada umumya “beda harga beda rasa pastinya”.

Bagaimana jika ada ayam pedaging yang rasanya enak seperti ayam kampung, wahh.. tentunya peluang bisnis yang bikin kita semua ngiler.. jika mendengarnya. Emang ada ayam pedaging dengan rasa ayam kampung?.. jawabnya adalah “ada”. Namanya ayam jawa super atau biasa disebut ayam joper, ayam ini lebih popular di Yogyakarata dan sekitaran Jawa Tengah. Terlebih lagi ayam joper ini bisa diternakkan dengan sekala kecil dan tak harus dalam skala besar dalam jumlah ribuan ekor seperti beternak ayam potong pada umumya. Wahh ini merupakan peluang bisnis yang menjanjikan. Lebih istimewanya lagi ayam joper ini memiliki masa panen yang tak jauh beda dengan ayam potong pada umumnya yaitu berkisar kurang dari dua bulan atau lebih.

Lebih istimewanya lagi.. ehheh.. wah istimewanya gak ada habisnya ya, pokonya istiwewa dan super istimewa (pakek h) alias istimewahh… hehe. Kelebihan lain dari beternak ayam joper ini adalah harganya lebih mahal dibandingkan ayam potong pada umumnya yaitu di kisaran Rp.25 ribu sampai dengan Rp.30 ribu per kilonya bahkan bisa lebih, tergantung pasaran di daerah tertentu. Terutama saat bulan puasa dan menjelang hari raya atua hari besar lainnya, ayam joper ini banyak di cari karena ayam ini memiliki rasa yang lebih enak dan gak beda jauh lah.. sama ayam kampung.

Bagi yang membaca artikel ini, pasti anda mencium bau peluang bisnis besar di sini dan bukan mencium bau masakan ayam pastinya.. hehe… cium dulu bau peluang bisnisnya lalu bikin bisnis ini menjadi nyata dan baru deh.. mencium bau untungnya. Nikmatnya jadi pengusaha ayam heheh…

Asal mau banyak belajar dan banyak cari tahu tentang seluk beluk bisnis ini, pasti siapa saja bisa melakukannya. Terlebih lagi bisnis ini tak harus membutuhkan banyak waktu. Bisa juga dijadikan bisnis sampingan skala kecil maupun menengah, karena dalam perawatan ayam waktu yang dibutuhkan hanya pagi dan sore hari saat pemberian pakan. Banyak kemudahan yang ditawarkan dari bisnis ini, pengambilan DOC atau anakan ayam juga bisa dalam skala kecil semisal 100 ekor atau 200 ekor. Selamat mencoba.



Jenis Usaha Modal Kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *