Usaha Warnet 2014 – Bisnis Game Online

By | 17 April 2012

Peluang Bisnis Warnet atau Game Online di Tahun 2014, apakah masih prospek?

Peluang Usaha Bisnis Warnet atau Game Online di Tahun 2014, apakah masih prospekWalaupaun sudah banyak orang yang menjalani usaha ini, tetapi peluangnya masih terbuka lebar. Sampai tahun 2014 ini, ternyata masih banyak orang yang tertarik untuk buka usaha warnet. Meskipun prospek usaha warnet masih terbuka, banyak orang yang menilai bahwa warnet sudah mulai ditinggalkan konsumennya. Mereka menganggap bahwa ada ancaman yang serius yang mulai menganggu kelangsungan hidup bisnis warnet.

Bagaimana sebenarnya prospek bisnis warnet ini ditahun 2014? Menurut pakar bisnis warnet Irwin Day, musuh utama kegagalan dalam membangun bisnis warnet adalah dirinya sendiri. Kurangnya visi dalam mengelola bisnis dan terjebak kepada asumsi-asumsi dan akhirnya terjebak ke lemahnya daya saing yang berujung ke bangkrut atau tutupnya warnet. Lemahnya visi bisa dilihat dari tidak berubahnya model bisnis warnet dari tahun ke tahun.

Sejak kita mulai mengenal warnet hingga sekarang, model bisnisnya tidak lebih dari menjual kembali/reseller akses internet. Dari sisi pelayanan pun tidak berubah, bahkan cenderung statis. Ini tentu kontras dengan kenyataan bahwa internet sendiri adalah tempat dimana individu-individu saling terhubung, berinteraksi, berkolaborasi dan menghasilkan sesuatu layanan yang sulit dikerjakan secara individualistis.

Prospek atau tidak warnet bukanlah dari bisnis warnet itu sendiri, tapi bagaimana mengelola dan membawa bisnis itu menjadi sebuah layanan yang tetap dibutuhkan masyarakat. Inilah yang kurang digali oleh warnet-warnet. Sudah ada pandangan kan tentang peluang ini? Jika cocok Yuk segera Buka Usaha



-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *