Jenis Usaha Modal Kecil

Bisnis Investasi Aman 2014 Pohon Jabon Untung 1000 Persen

By | 21 April 2012

Peluang Usaha Investasi Aman dan Menguntungkan Terbaru di tahun 2014 yaitu Budidaya Pohon Jabon Merah maupun Putih. Bisnis investasi pada bidang kehutanan masih sedikit yang melirik. Hal tersebut juga termasuk dalam investasi pohon jabon. Padahal jika digeluti, hasilnya tidak kalah menguntungkan dan menjanjikan. Jabon juga sering disebut kayu Jati Ambon atau Jati Bonsor olah beberapa kalangan. Istilah Jabon mulai ramai dikalangan masyarakat beberapa tahun terakhir.

Peluang Usaha Bisnis Investasi Aman dan Menguntungkan Terbaru yaitu Budidaya Pohon Jabon Merah maupun PutihJabon adalah jenis pohon yang mirip jati dengan kemampuan tumbuh yang sangat cepat. Tidak heran jika jenis pohon ini cocok sebagai bahan baku industri kayu seperti plywood maupun industri pulp ataupun kertas.

Sedikit gambaran kasar investasi pohon ini. Modal bibit jabon siap tanam hanya Rp.2.000 hingga Rp.2.500. Sementara dengan perhitungan harga satu kubik pohon jabon Rp.1.000.000 dengan setiap pohon jabon umur 6 tahun bisa diperoleh dua kubik. Sampai disini pasti sudah bisa menebak berapa untung yang bisa kita dapat jika berinvestasi di tahun 2014 pada sektor ini.

Sedikit gambaran lahan. Perhitungan jarak penanaman 3×3 meter, maka setiap hektarnya bisa ditanam 400 pohon. Nilai ekonomis penanaman jabon bisa diperoleh dari penanaman pohon sedikitnya setengah hektar.

Pohon jabon ini mempunyai karakteristik tumbuh baik di ketinggian 0-700 meter diatas permukaan laut. Jabon sangat tumbuh baik di kawasan lembah. Pohon ini mempunyai dua jenis yaitu jabon merah dan jabon putih, dua-duanya memiliki keunggulan masing-masing. Jabon merah memiliki karakter kayu yang keras sedangkan jabon putih sebaliknya. Untuk urusan bibit, bisa diperoleh di pusat-pusat persemaian yang dibangun kementerian kehutanan.



Jenis Usaha Modal Kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *