Beternak dan Budidaya Hamster Campbell Serta Peluang Usahanya

By | 27 January 2013

Beternak dan Budidaya Hamster Campbell, Syria, dan Winter white

Budidaya HamsterKecil, imut dan unik, itulah kata yang mungkin terucap ketika kita melihat hamster mini cambell. Memelihara hamster, ternyata mudah dilakukan dan tidak terlalu makan biaya. Baik untuk dipelihara sebagai hewan kesayangan, maupun dibudidayakan atau diternakkan. Yang kita butuhkan hanya ketelatenan, kebersihan dan pemberian pakan yang teratur. Karena pada dasarnya, hamster adalah hewan pengerat yang mirip dengan binatang memamah-biak, yakni akan mengunyah makanan tiap saat, bahkan di saat sedang tiduran.

Dilihat dari fisik, hamster hampir mirip dengan tikus. Tapi ada yang membedakan dengan jelas yakni ekornya yang pendek hampir tak kelihatan dan kantong makanan yang berada di kedua sisi mulutnya. Kantong ini berfungsi untuk menyimpan makanan yang akan di kunyah sewaktu-waktu. Jadi terkadang, begitu diberi pakan langsung habis. Sebenarnya hamster hanya menyimpan makanan itu di kantong makan mereka.

Tetapi, hamster yang kita bicarakan di sini adalah hamster jenis Campbell. Umumnya, semua hamster itu jinak. Mereka akan menggigit jika dalam keadaan tertentu, misalnya kaget, hamil, mempunyai anak dan masa birahi. Jadi kalau ingin memegang hamster harus hati-hati dan juga pelan-pelan agar mereka tidak kaget. Hamster bisa beranak sebulan sekali dengan 4 sampai 12 anak. Namun karena puting susunya hanya ada 8 buah, maka yang paling sering adalah berjumlah 8 anak.

Setelah anak berusia 10 hingga12 hari, hamster betina sudah siap kawin dan 18 hari kemudian beranak lagi. Untuk makanan, pakan hamster ini terdiri dari bermacam biji-bijian seperti halnya pakan burung kenari. Namun yang paling disukai yakni biji bunga matahari atau kuwaci mentah. Meski begitu, harus diselang-seling pemberian pakannya agar hamster tidak bosan dan tidak kegemukan. Pemberian pakan cukup sehari 2 kali, pagi & sore.

Ketika hamster berumur 1,5 bulan, maka sudah dewasa dan siap untuk kawin. Tapi sebaiknya kita pisahkan sepasang sepasang agar diperoleh anakan yang berkualutas dengan pejantan yang bagus. Kita bisa mengombinasikan warna hamster dengan mengawinkan pejantan & betina dengan warna yang berbeda. Tetapi jika ingin keturunan yang murni, maka dikawinkan pasangan yang satu warna saja.

Untuk harga jual hamster, cukup bervariasi yakni mulai dari Rp.10.000 sampai Rp.25.000 per ekor sesuai usia, warna bulu dan juga kualitasnya. Yang termahal adalah hamster dengan dua warna / lebih, misal hitam putih, coklat putih, abu-abu putih dan lain sebagainya. Namun semua tergantung kesenangan dari pembeli. Warna apapun, jika disukai pembeli, maka harganya bisa jadi mahal.

Bagi yang ingin memelihara untuk hewan kesayangan, bisa membeli 1 sampai 2 pasang saja. Jika ingin dibudidayakan, maka bisa membeli 10 pasang atau lebih. Hasil penjualan anak-anak hamster ini bisa juga sebagai penghasilan tambahan.

Peluang usaha ternak hamster
Contoh Pelaku usaha ini adalah adi warga Selincah, Jambi. Adi bisa mendapatkan seratus ekor Hamster dari pembudidayaan yang dilakukannya. Tiga jenis Hamster yang dibudidayakan diantaranya jenis campbell, syria, dan winter white. Yang paling digemari dan diminati pecinta Hamster adalah jenis campbell, katanya. Hingga saat ini Adi merasa budidaya Hamster sebagai peluang bisnis yang menjanjikan.

Budidaya hamster ini sangat tepat jika kita jadikan ladang bisnis baru. Good luck.

Usaha Baru Bisnis pakaian

Konsep bisnis usaha rumahan ini adalah OBRAL / GROSIRAN dimana tidak perlu ruang khusus seperti butik atau toko/kios. Cukup sediakan BOX khusus untuk menampung baju-baju anak dan tumpahkan semua baju dalam box tersebut. Bisa anda buka di garasi rumah sebagai usaha rumahan. Hal ini memberikan kesan grosir/Murah sehingga pengunjung akan ramai berbondong2 membeli obral Baju 5.000 anda. Jika anda perlu gambaran, silahkan kunjungi langsung gudang pusat untuk melihat secara langsung konsep bisnis yang kami tawarkan.


Usaha ini cocok dijalankan di rumah, baik itu di garasi atau halaman rumah. Bisnis ini juga sangat cocok anda jalankan di Alfamart, Indomaret maupun Yomart karena kita bisa manfaatkan traffic pengunjung disana, selain itu sewa tempat tidak terlalu mahal, berkisar Rp 100 ribu – 250 ribu per bulan. Anda juga dapat berjualan obral baju murah meriah secara emperan kaki lima di pasar kaget dekat rumah anda yang biasa hadir pada waktu tertentu.


Anda tidak perlu bingung dgn modal seadanya anda bisa menciptakan usaha rumahan grosir Baju harga pabrik. ini bukan MLM/waralaba murni bisnis sampingan dirumah, apalagi jika anda memang sedang/sudah menjalani bisnis Baju / grosir Baju murah. anda bisa menilai sendiri bagaimana prospeknya.


ANALISA BISNIS BAJU MURAH


Nama : Biaya
Investasi Awal : Rp.3.500.000
Sewa tempat : Rp. 350.000/bulan
Karywan : Rp. 600.000/bulan
Harga Jual : Rp. 15.000/2pc atau Rp.25.000/2pc (untuk setelan)
Rata-rata penjualan per Hari : 100pc
Margin : Rp. 2.500/pc
Omset Per Hari : Rp. 250.000
Omset Per Bulan : Rp. 250.000 x 30 = Rp.7.500.000
Sewa tempat + Karyawan : Rp. 350.000 + Rp.600.000 = Rp. 9.500.000
KEUNTUNGAN per Bulan : Rp. 2.550.000 (LUMAYAN KAN)

Tidak sampai 3 Bulan Anda sudah balik Modal!



Segera Hubungi grosirbajuku untuk mendapatkan penawaran menarik dari kami.

Usaha Baru Bisnis Murah

SMS : 0857 7221 5758 - Telp : 0878 1950 6754

Delta Sari Indah BD.11 Waru Sidoarjo SURABAYA Jawa Timur



Anda sedang membaca Artikel » BukaUsaha.com

Untuk mendapatkan harga murah grosir langsung dari pabrik silahkan hubungi kami segera di 0857 7346 5849. Atau datang langsung ke alamat kami di Delta Sari Indah BD.11 Waru Sidoarjo SURABAYA Jawa Timur dan gabung dengan komunitas bisnis baju murah di facebook kami, untuk mendapatkan informasi update promo produk bisnis.
facebook delta grosir usaha pakaian murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *