Artikel Kisah Pengusaha Kecil Yang Sukses

By | 25 November 2014

Berbicara mengenai sebuah artikel kisah pengusaha kecil yang sukses pada saat ini tentunya sudah bukan lagi merupakan informasi yang sultit di dapatkan, pasalnya dewasa ini berbagai macam portal informasi sendiri sudah dapat ditemukan dengan mudah melalui berbagai media online seperti situs ataupun website.

Artikel Kisah Pengusaha Kecil Yang Sukses

Seorang pengusaha kecil yang bisa sukses hingga saat ini mungkin dapat dikatakan tidaklah banyak, namun memang teradapat beberapa diantaranya yang memang sudah berhasil merintis sebuah usaha dari nol atau dari bawah hingga mencapai puncak kesukesannya pada saat ini. Kita sebut saja salah satu contohnya adalah mas Eko Kusnurhadi yang pada saat ini sudah berhasil dengan usaha kecil yang dirintisnya yaitu Grosirbajuku yang merupakan sebuah distributor pakaian yang kini dijalankan secara offline dan juga online.

Contoh Artikel Kisah Pengusaha Kecil Yang Sukses

Eko Kusnurhadi sendiri merupakan seorang pria kelahiran Kabupaten Serang – Banten pada tahun 1982, awalnya beliau tidak pernah terpikirkan untuk menjalankan sebuah usaha yang dapat sukses seperti sekarang ini karena cita-citanya sendiri sebenarnya ingin menjadi seorang guru yang mengajar di sekolah.

Singkat cerita, dua tahun kemudian beliau pindah ke daerah Tanggerang karena ayah beliau merantau ke daerah tersebut sebagai seorang buruh pabrikan, beliau besar dan bersekolah di Tanggerang dan hanya dapat menyelsaikan studinya hingga D3 karena memang keterbatasan biaya. Sebelum terjun ke dunia bisnis yang bergerak di bidang busana atau pakaian yang dijalankan secara online, beliau pernah bekerja terlebih dahulu pada perusahaan milik orang lain yaitu di sebuah pabrikan di daerah Cibitung Bekasi yang kemudian dilanjutkan menjalankan berbagai macam usaha mandiri.

Eko Kusnurhadi yang ada di dalam artikel kisah pengusaha kecil yang sukses ini tidak lantas sekali menjalankan sebuah usaha langsung mencapai kesuksesan, karena rupanya beliau pernah mengalami kegagalan dalam berbagai sektor usaha atau bisnis dari mulai tahun 2004 hingga tahun 2008.

Dan barulah beliau merintis usaha Grosirbajuku tersebut semenjak tahun 2008 dengan modal awal sekitar 860 ribuan saja, dimana modal tersebut beliau gunakan untuk membeli berbagai baju anak sebesar 550 ribu rupiah sedangkan sisanya untuk biaya operasional usaha barunya tersebut. Dengan usaha yang gigih beliau mempromosikan dan juga memasarkan berbagai macam baju yang dibeli dari orang lain tersebut secara online dan juga offline, dan rupanya usaha tesrsebut tidak sia-sia hingga akhirnya di tahun 2010 beliau sudah dapat memproduksi berbagai produk pakaian sendiri dengan jasa makloon.

Tahun ke tahun usaha beliau terus mengalami kemajuan dan perkembangan yang mungkin dapat dikatakan cukup siginifikan di sektor usaha tersebut, dan tidak terasa hingga saat ini beliau sudah memproduksi dan menjual berbagai macam produk pakaian melalui usaha Grosirbajuku tersebut. Dan bahkan pada saat ini cabang dari usaha tersebut juga sudah dapat ditemukan dengan mudah dimana-mana, baik secara online maupun secara offline.

Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai artikel kisah pengusaha kecil yang sukses yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit ulasan motivasi bisnis di atas dapat membantu serta dapat bermanfaat untuk anda semuanya.